«

Anggy Umbara Hidupkan Kembali "Panji Tengkorak"

»

Indonesia juga punya superhero yang terkenal ala DC Marvel lewat komik yang pernah populer ditahun 1968 karya Hans Jaladara dalam 5 seri yang pernah diterbitkan, "Panji Tengkorak", yang akan diangkat kelayar lebar oleh Falcon Pictures yang sukses menghasilkan film terlaris di Indonesia (Comic 8: Casino Kings Part 2 dengan 1,8 Juta penonton dan My Stupid Boss yang hampir 3 Juta penonton dan terus bertambah).

Awalnya film ini akan digarap oleh Upi (My Stupid Boss), namun dia mengundurkan diri, dan digantikan oleh Anggy Umbara (tiga seri Comic 8, Warkop DKI Reborn).

Bounty Umbara sepertinya masih menggodok naskah skenario film "Panji Tengkorak" ini yang menuliskan naskah ketiga seri Comic 8.

Sebelumnya film "Panji Tengkorak" penah dirilis tahun 1971 lalu yang dibintangi Dedy Sutomo, yang mengisahkan tentang sesorang pemuda bernama Kebobeok yang menyamar menggunakan topeng tengkorak dan berhasil merampas pedang pusaka dan membunuh pemiliknya.

Dewi Bunga, gadis murid korban pembunuhan itu, dendam kepada pada Panji Tengkorak karena topengnya yang sama dengan pembunuh gurunya. Ia lalu berguru pada Muri dan setelah itu berkelana mencari Panji Tengkorak.

Dalam perjalanannya ia dikeroyok anak buah Kebobeok, dimana Panji Tengkorak asli, yang tak menggunakan topeng datang membantu. Dalam perjalanan selanjutnya, Dewi Bunga berhasil menyelamatkan seorang gadis, Mariani, yang sedang mencari adiknya yang diculik gerombolan Kebobeok.

Dari cerita Mariani, diketahui bahwa Panji Tengkorak sebenarnya adalah pendekar budiman. Dewi Bunga dan Mariani lalu menyerbu markas Kebobeok, dan membebaskan Panji Tengkorak yang disekap gerombolan tersebut. Dibantu gurunya, Muri, mereka berhasil menumpas gerombolan jahat Kebobeok.

Sepertinya sineas kita semakin melirik super hero Indonesia untuk diangkat ke layar lebar, jagoan super lain seperti "Gundala Putra Petir" oleh Hanung Bramantyo akan siap diproduksi dalam waktu dekat.


Keyword: dc marvel, dedy sutomo, film superhero panji tengkorak, hans jaladara, sinopsis film panji tengkorak




Komentar