«

Jon Voight Kecewa Putrinya, Angelina Jolie Tidak Masuk Nominasi Oscar

»

Angelina Jolie gagal masuk nominasi Piala Oscar 2015 sebagai sutradara film drama berlatar Perang Dunia II, "Unbroken". Hal ini membuat ayahnya kecewa, Jon Voight. Aktor pemenang Oscar lewat "Coming Home" ini mengungkapkan bahwa putrinya sangat layak dipertimbangkan untuk meraih Oscar berkat kerja kerasnya menyutradarai Unbroken.

"Saya mengharapkan dia masuk nominasi, karena menurut saya ia layak," ungkap Voight dalam pesta menjelang Grammy Awards di Los Angeles, AS, 7 Februari lalu, sebagaimana dilansir Vulture.

"Saya pikir pengarahannya mengesankan, sangat mengesankan, dan jikalau pun dia bukan putri saya, saya tetap akan bilang, 'Saya mau bekerja dengan sutradara itu.' Ia adalah sutradaranya para aktor yang bagus"”dilihat dari laju filmnya, skala filmnya. Sebuah perkara yang sangat sulit ia bisa capai," ungkap aktor yang pernah main bareng Jolie di Lara Croft Tomb Raider ini.

Film Unbroken sendiri merupakan film kedua yang disutradari Jolie. Sebelum dirilis, film ini sudah diperkirakan akan banyak berbicara di ajang penghargaan Hollywood tahun ini. Jolie sendiri sempat dinominasikan sebagai Sutradara Terbaik di ajang Critics' Choice FIlm Awards 2015, namun namanya tenggelam di ajang-ajang lain, seperti di Directors Guild of America (DGA) Awards, maupun di Piala Oscar.

Unbroken sendiri pada akhirnya hanya mendapat tiga nominasi Oscar bidang teknis. Nominasi yang didapat antara lain Best Cinematography, Best Sound Mixing, dan Best Sound Editing.

Akan tetapi, gagal dinominasikan bukan berarti Jolie berhenti jadi sutradara. Jolie sendiri sudah menyelesaikan syuting film ketiganya, By the Sea yang dibintanginya sendiri bersama sang suami, Brad Pitt. Dan setelah itu, Jolie bakal menyutradarai film berdasarkan kisah nyata berkaitan dengan perburuan gajah dan badak ilegal, "Africa".


Keyword: africa, piala oscar 2015, academy awards, dga awards, directors guild of america awards, lara croft tomb raider




Komentar