«

Wakt Disney Ulang Kesuksesan "Pete's Dragon"

»

Walt Disney setelah memproduksi remake film klasik seperti Cinderella, The Jungle Book, dan Beauty and the Beast, kini juga mulai memproduksi Pete's Dragon. Jika versi 1977 adalah gabungan live action dengan animasi 2D, maka Pete's Dragon versi baru bakal jadi gabungan live action dan animasi CGI tercanggih. Film ini rencananya bakal siap rilis pada bulan Agustus 2016 di Amerika Serikat.

Disney mengumumkan bahwa Pete's Dragon versi baru telah memulai syuting di Selandia Baru di akhir pekan lalu. Film garapan sutradara dan penulis David Lowery (Ain't Them Bodies Saints) ini dibintangi oleh Bryce Dallas Howard, Wes Bentley, Karl Urban, dan Robert Redford. Sementara tokoh Pete akan dimainkan aktor cilik Oakes Degley.

Pete's Dragon yang rilis di tahun 1977 adalah sebuah film musikal keluarga, tentang petualangan seorang anak yatim piatu bernama Pete dan sahabatnya, Elliott. Elliott sendiri adalah seekor naga yang dapat membuat dirinya tak kelihatan, dan pada dasarnya ia hanya memperlihatkan diri kepada Pete. Keberadaan Elliott yang demikianlah membuat Pete mendapat banyak masalah di sekitarnya. Uniknya, dalam film tersebut, Elliott ditampilkan dalam bentuk animasi.

Pete's Dragon versi baru disebut sebagai re-imagining dari film aslinya. Plotnya sendiri masih belum terungkap jelas, namun disinyalir film ini tidak dalam bentuk musikal. Deskripsi karakternya pun sedikit berbeda dari film aslinya, kecuali Pete dan Elliott. Disebutkan bahwa Howard berperan sebagai Grace, penjaga hutan yang menemukan keberadaan Elliott, sementara Redford akan jadi ayahnya. Bentley dan Urban akan jadi dua bersaudara Jack dan Gavin, pemilik sebuah industri lokal.

Ada pula tokoh Natalie, yang dimainkan Oona Laurence, seorang gadis cilik yang berkawan dengan Pete. Tokoh Elliott sang naga sendiri akan diwujudkan dalam bentuk animasi CGI yang dikerjakan oleh studio visual effects terkemuka, WETA Digital (The Lord of the Rings, The Hobbit, Avatar) yang berbasis di Selandia Baru.

Melihat kesuksesan Disney merilis remake film-film klasik dalam versi mutakhir, seperti Alice in Wonderland dan Maleficent, tentu Disney berharap Pete's Dragon akan meraih sukses serupa. Kita lihat saja apakah harapan itu akan terwujud.


Trailer

Keyword: ain't them bodies saints, the hobbit, weta digital



Informasi Terkait


Komentar