«

"Spotlight" Benar-benar menjadi Spot Light Oscar 2016

»

"Spotlight" dinobatkan menjadi film terbaik (Best Picture) dalam ajang Piala Oscar 2016 yang diselenggarakan di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat pada Minggu (28/2/2016) waktu setempat atau Senin (29/2/2016) pagi waktu Indonesia.

Film Spotlight berhasil mengalahkan The Big Short, Bridge of Spies, Brooklyn, Mad Max: Fury Road, The Martian, The Revenant, dan Room. Film ini dibintangi oleh Michael Keaton, Liev Schreiber, Rachel McAdams, Mark Ruffalo, John Slattery dan Brian d'Arcy James ini sempat tidak diprediksi sebagai pemenang, bahkan berhasil meraih penghargaan sebagai Naskah Original Terbaik.

“Ini untuk kalian semua yang sudah mendukung dan percaya pada film ini. Untuk para pemain, Mark (Ruffalo), Michael (Keaton), Rachel (McAdams), dan semuanya,” tutur Tom McCarthy, sutradara sekaligus penulis naskah film Spotlight.

"Spotlght" berkisah mengenai pelanggaran seks terhadap anak-anak dalam Gereja Katolik. Film ini mengungkap kasus pedofilia yang diunngkap oleh seorang jurnalis. Film ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 2001 lalu. Butuh riset yang cukup panjang hingga akhirnya bisa lahir film Spotlight.


Keyword: best picture oscar 2016, brian d'arcy, dolby theatre, pemenang piala oscar 2016



Informasi Terkait


Komentar