«

Manoj Punjabi Siapkan Sequel "Habibie & Ainun"

»

Salah satu film terlaris dan romantis, "Habibie & Ainun", yang berhasil mencapai 4 juta lebih penonton (hanya kalah sedikit dari film Laskar Pelangi) yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari dikabarkan akan segera dibuatkan sequelnya, setelah produser Manoj Punjabi mengungkapkan pertemuannya bersama mantan Presiden Republik Indonesia, B.J. Habibie.

Manoj mengaku akan membuat proyek film selanjutnya dari foto yang diunggah di twitternya, tetapi belum diketahui pasti apa judul film tersebut. Yang jelas, pertemuan tersebut juga melibatkan Ginatri S. Noer (salah seorang penulis skenario Habibie & Ainun) dan Hanung Bramantyo yang juga terlibat dalam film tersebut.

"Saat ini lagi diskusi dengan pak B.J. Habibie, @Hanungbramantyo dan @ginasnoer untuk proyek film selanjutnya," tulis Manoj Punjabi dalam keterangan foto tersebut. Dalam foto itu Manoj terlihat duduk di samping B.J. Habibie. Wajah Manoj dan Hanung pun terlihat cukup serius ketika berdiskusi.

Meski begitu, sampai saat ini masih belum diketahui pasti apakah pertemuan tersebut memang ditujukan untuk pembuatan sekuel film Habibie & Ainun atau proyek lainnya. Beberapa waktu lalu, pihak MD, Hanung dan Habibie sendiri pernah menyatakan tak akan membuat sekuel Habibie & Ainun. Mereka ingin film Habibie & Ainun bisa abadi seperti film Titanic yang tetap dikenang meski tidak dibuatkan sekuelnya.

Selain itu, karakter Ainun sudah meninggal di film Habibie & Ainun sehingga kecil kemungkinan akan dibuat sambungannya. Namun Habibie juga mengisyaratkan tak menutup kemungkinan untuk membuat film tentang dirinya dengan tema lain. Misalnya, tentang kiprahnya sebagai teknorat atau politikus.


Keyword: hanung bramantyo, bunga citra lestari, titanic, manoj punjabi, reza rahadian, film habibie & ainun, b.j. habibie, ginatri s. noer, mantan presiden republik indonesia




Komentar