«

Tampil Beda, "99% Muhrim: Get Married 5" Dibalut Genre Religi

»

Film seri "Get Married" sudah sampai ke film kelimanya, Starvision Plus telah merilis film "99% Muhrim: Get Married 5", flm garapan Fajar Bustomi (Slank Nggak Ada Matinye, Romeo Rinjani), memberikan plot ajaran islam dalam film kali ini, hasilnya, film yang ditulis oleh Cassandra Massardi ini tak sekadar menawarkan komedi saja, tapi juga mengandung unsur religi yang cukup dalam. 

"Film ini membuat saya banyak belajar dari cerita dan tokoh Mae, belajar agama dan bersyiar lewat film. Saya juga sangat bahagia sekali karena bisa memasukkan unsur religi dan memberikan warna baru di sekuel Get Married. Dan menurut saya cerita ini merupakan sebuah puncak dari kisah hidup Mae," ungkap Fajar Bustomi tentang "99% Muhrim: Get Married 5" saat ditemui di Epicentrum, Jakarta pada Selasa lalu.

Ditambahkan Chand Parwez Servia, produser film "99% Muhrim: Get Married 5" ini sendiri memang ingin membuat film yang tidak hanya menawarkan hiburan saja, tapi juga ingin mampu menggugah penonton untuk menemukan kebahagiaan dan arti ketenangan dalam hidup. Di tangan Fajar Bustomi, yang menjadi asisten Hanung Bramantyo dalam mendesain dan mengeksekusi Get Married pertama, Chand Parwez yakin Fajar mampu menampilkan sekuel penutup yang bisa menjadi tontonan inspiratif sekaligus religius. 

"Saya sih berharap kalau ada 100 film di Indonesia, kalau bisa 50 film itu religi. Saya kalau bikin film itu ingin bermanfaat. Kalau bikin film nggak ada manfaatnya buat apa. Saya bikin film bukan untuk jualan aja. Film saya harus ada message-nya, apa yang mau disampaikan. Film itu ada yang memberikan informasi saja, hiburan saja atau memberikan informasi hiburan tapi juga menggugah. Nah ini yang kita ingin sampaikan," ungkap Chand Parwez.

Film "99% Muhrim: Get Married 5" ini akan mengisahkan tentang Mae (Nirina Zubir) dan suaminya Rendy (Nino Fernandez) yang begitu bahagia. Mae tidak hanya memiliki suami yang tampan, kondisi ekonomi keluarga yang meningkat, tapi juga tiga anak yang lucu. Tidak ada yang kurang dari hidupnya. Namun, suatu hari mobil yang ditumpangi orang tuanya, Pak dan Bu Mardi (Jaja Mihardja " Meriam Bellina) beserta anak-anak Mae, Hanung (Farras Fatik), Mark (Steven Craig), dan Oprah (Hadijah Shahab), dibegal. Kejadian ini bikin Mae shock dan sedih karena tidak bisa mendoakan ibunya saat ia tak juga siuman.

Di sisi lain, Sophie (Anggika Borsterli) yang kawin gantung dengan Jali (Ricky Harun) malah ragu untuk mengesahkan pernikahan mereka. Ia yang masuk pesantren untuk menghindari Jali, kemudian mendapat hidayah. Bahkan, Sophie mengubah penampilannya yang biasa seksi menjadi syar"ii. Akibat perubahan adik iparnya itu, Mae pun mulai belajar agama. Namun, tak jarang perubahan Mae ini malah membuatnya bertengkar dengan Rendy. 

"99% Muhrim: Get Married 5" sudah tayang tanggal 30 Juli lalu, yang juga akan bertabur beberapa stand-up comedian, seperti Kemal Palevi, Ence Bagus dan Pandji Pragiwaksono; duo Dimas Danang dan Iman Darto. Dan bintang-bintang yang terlibat pada film-film sebelumnya seperti Ira Wibowo, Ricky Harun dan Amink serta berbagai bintang lainnya seperti Donna Harun, Joe P Project, Diky Chandra, dan Angel Cherrybelle.

Slank didampuk untuk mengarap OST film ini dengan sederet lagunya, seperti "Kuil Cinta", "Atas Nama Blues" dan "Friendship". Untuk sekuel ini, Slank juga menciptakan satu lagu baru yang berjudul "Halal".


Keyword: hanung bramantyo, friendship, kemal palevi, chand parwez servia, fajar bustomi, nino fernandez, meriam bellina, donna harun, joe p project, amink, nirina zubir, pandji pragiwaksono, ricky harun, ira wibowo,



Komentar