«

Mengenang "Habibie & Ainun", Reza Rahadian Bercerita Sulit Berakting

»

Reza Rahadian yang sedang bersiap di film terbarunya, "3 Srikandi". Ini merupakan film ketiga kalinya dalam film bergenre biopik. Pertama, sebagai mantan presiden Indonesia BJ Habibie dalam "Habibie & Ainun", kemudian jadi pemeran utama di "Guru Bangsa Tjokroaminoto". Terakhir, Reza memerankan sosok pelatih panahan Indonesia, Donal Pandiangan, di "3 Srikandi".

Reza mengaku semua itu membutuhkan usaha yang besar. Tidak mudah baginya untuk memerankan tokoh yang memiliki nama besar di Indonesia.

"Sebagai seorang aktor, film biopik memberikan kesempatan untuk aktor agar bisa eksplorasi sebanyak mungkin. Karena orang yang diperankan benar-benar ada," kata Reza. "Banyak hal yang dipelajari. Lalu saya memiliki ruang untuk menciptakan karakter tersebut."

Namun dari semua karakter tokoh biopik yang Reza bawakan, karakter yang paling sulit diperankan adalah mantan presiden Indonesia, BJ Habibie di film "Habibie & Ainun". "Oh iya, itu sulit (jadi BJ Habibie). Itu bisa dibilang sesulit ujian masuk perguruan tinggi negeri," tutupnya.


Keyword: reza rahadian, bj habibie, donal pandiangan, guru bangsa tjokroaminoto




Komentar