«

Ramai Angkat Film Berdasarkan Novel Laris, "Lamaran" Tampil Original

»

Maraknya film yang dibuat berdasarkan cerita dari novel-novel terkenal di tanah air selama lima sampai 10 tahun ke belakang, nampaknya tidak seperti film produksi Rapi Films, "Lamaran", film drama komedi itu tidak mengikuti tren dengan mengembangkan sendiri cerita di dalamnya, film ini rilis hari ini.

"Kami memang mengembangkan sendiri ceritanya bersama sutradara, Monty Tiwa. Kami duduk bareng dan membuat plot. Skenarionya juga ditulis langsung oleh Monty dan tim," jelas produser Sunil Samtani kepada detikHOT, usai Press Screening 'Lamaran' beberapa waktu lalu.

Walaupun tampil original, bukan artinya film ini tidak punya performa yang baik. Diperankan oleh Acha Septriasa dan Reza Nangin, dipercaya film "Lamaran" punya alur cerita drama dan komedi yang pas. Ditambah lagi, adat Batak menjadi latar belakang budaya di dalamnya.

Tiar (Acha Septriasa) adalah seorang pengacara Batak cantik yang terlibat masalah. Dirinya menjadi target pembunuhan setelah memutuskan menangani kasus korupsi orang terkenal. Di tengah ketakutan, muncul dua agen rahasia bernama Kijang 1 dan Kijang 2 yang betugas melindunginya.

Permasalahan pelik dalam keluargapun menjadi bagian dari film ini, di mana Tiar yang sudah melajang cukup lama akan segera dijodohkan oleh orang tuanya. Parahnya lagi, resepsionis di kantor Tiar yang bernama Aan (Reza Nangin) pun turut terbawa. Seperti apa jadinya 'benang kusut' tersebut?


Keyword: film drama komedi, film lamaran




Komentar