«

OST "Battle of Surabaya" Akan Dirilis

»

Original soundtrack (OST) film animasi "Battle of Surabaya" berjudul "Mengingatmu" telah dibuatkan video klipnya. STMIK AMIKOM Yogyakarta mendapatkan kepercayaan untuk menggarap video klip tersebut.

Angela Nazar, penyanyi keturunan Indonesia yang menjadi pemenang III kompetisi X Factor Belanda 2014 dipercaya untuk menyanyikan OST film tersebut, Sementara musiknya diaransemen Tohpati.

Lagu ciptaan Aryanto Yuniawan dan Brama Sendy ini mengisahkan cinta yang universal. Lagu ini akan dirilis pada pertengahan Juli 2015. Pembuatan video klip ini tidak memakan waktu lama, yaitu hanya sehari dengan durasi lima menit. Dalam video itu akan tampil sosok Angela yang sedang bernyanyi serta proses behind the scene dan cuplikan film animasi Battle of Surabaya.

"Film ini juga dibuat untuk pasar internasional, maka dari itu serius dibuat untuk itu seperti menggandeng Angela. Musik juga memiliki pesan yang lebih universal. Konsep video klip dibuat inline dengan klip, semacam behind the scene film dan pengisian original soundtrack," ungkap sutradara film Battle of Surabaya Aryanto Yuniawan.

Selain lagu Mengingatmu, masih ada lagu lainnya, seperti Kusimpan Rasa Ini, Indonesiaku, dan Yang Jauh yang mengisi soundtrack film ini. Sejumlah penyanyi seperti Sherina, Maudy Ayunda, Ungu, dan Afgan juga ikut menyumbangkan suaranya.

Ketua STMIK AMIKOM sekaligus Executive Producer Film Battle of Surabaya Prof M Suyanto memaparkan, yang menjadi menarik dari film karya anak bangsa ini yaitu telah diterapkan teknologi Dolby Sound 7.1 di dalamnya. Ini setara dengan teknologi sound film-film Blockbuster macam Avengers dan Transformer. Tentu saja hal ini menjadi prestasi tersendiri, mengingat selama ini diklaimnya belum pernah ada film Indonesia yang menggunakan teknologi tersebut.


Keyword: Aryanto Yuniawan, film battle of surabaya, the avengers, maudy ayunda, afgan, angela nazar, film animasi, behind the scene, brama sendy, cuplikan film, mengingatmu, original soundtrack, prof m suyanto, sherina,



Komentar