«

Takashi Mike Secara Personal Ajak Yayan Ruhiyan Main Film "Yakuza Apocalypse"?

»

Yayan Ruhiyan 'Mad Dog' yang bermain film Jepang "Yakuza Apocalyse: The Great War of The Underworld", ternyata mendapatkan peran tersebut tanpa mengikuti proses casting. Hal itu diakui Kang Yayan (sapaan akrab) kala dirinya dimintai langsung oleh sang sutradara Takashi Mike. Aktingnya di film The Raid menorehkan namanya semakin dikenal di mata perfilman luar negeri.

"Langsung diminta sama Takashi Mike buat main film. Saya nggak ikuta casting malah," ujar Kang Yayan saat penayangan perdana film tersebut.

Memiliki bakat pencak silat menjadi modal utama Kang Yayan untuk bermain dalam film internasional. Hal yang terberat diakui Yayan dalam hal film tersebut ialah saat dirinya harus membuat tato di tubuhnya.

"Untuk pembuatan tato itu butuh waktu enam jam. Itu adegan yang terberat," ujar Yayan.

Memiliki bakat di dunia pencak silat, tak membuat seorang Yayan kesulitan dalam melakukan akting

Film yang masuk nominasi di Festival Film Cannes di Perancis itu diakui wajib ditonton oleh masyarakat Indonesia karena memiliki unsur filosofi yang kuat.

Berjudul "Yakuza Apocalyse: The Great War of The Underworld", Kang Yayan memerankan tokoh Kyoken jelmaan dari Yakuza dan Otaku. Dalam video trailernya, Kang Yayan berpenampilan layaknya pria cupu dengan mengenakan kacamata bulat dan kemeja bermotif kotak-kotak.

Kyoken sosok pecinta komik dan tidak peduli dengan lingkungan. Satu hal yang bisa dipelajari dari sosok Kyoken ini yakni kejujurannya. Saat muncul Kyoken dalam wujud Yakuza, dia adalah sosok yang sakti. Dalam film tersebut, Yayan sempat memasukkan dialog menggunakan Bahasa Indonesia.


Keyword: the raid, yayan ruhiyan, festival film cannes, film yakuza apocalyse: the great war of the underworld, pencak silat, takashi mike, yakuza apocalyse: the great war of the underworld




Komentar