«

Uraian Kegagalan Skripsi dan Percintaan di "Catatan Akhir Kuliah"

»

Film yang akan segera tayang di bioskop-bioskop Indonesia tanggal 30 Juli mendatang, "Catatan Akhir Kuliah", mengisahkan jatuh bangun dari para mahasiswa yang sedang berjuang menjalani skripsi yang penuh cobaan. Dipastikan film ini tidak ada kaitannya dengan kelanjutan film "Catatan Akhir Sekolah" garapan Hanung Bramantyo tahun 2005 silam.

Film ini diangkat dari novel berjudul sama karya Sam Maulana (@skripsit), yang menceritakan kehidupan tiga sahabat, Sam (Muhadkly Acho), Sobari (Ajun Perwira), dan Ajeb (Abdur Arsyad) yang membuat sebuah janji akan wisuda bersama, yang diyakini sebagai janji persahabatan mereka.

Seiring perjalanan perkuliahan persahabatan mereka dipertaruhkan. Ternyata hingga menjelang batas perkuliahan, hanya Sam yang belum menyelesaikan tugas akhir (Skripsi). Kesedihan Sam semakin komplit setelah mengetahui Kodok (Anjani Dina) cewek yang ia kagumi sudah memiliki pacar bernama Iwan (Andovi da Lopez).

Pengalaman cinta ditolak seperti terulang kembali saat Sam menembak Wibi (Elizya Mulachela) yang lebih memilih setia dengan kekasihnya dikampung halaman. Cinta Sam selalu terjebak dalam situasi Friendzone.

Sam berada di titik terbawah dalam hidupnya. Sam Harus bangkit berjuang menyelesaikan atau harus merelakan semuanya dan menjadi mahasiswa gagal.


Trailer

Keyword: sam maulana, elizya mulachela, para pemain film catatan akhir sekolah, trailer film catatan akhir sekolah




Komentar