«

Sinopsis Film: Catatan Akhir Sekolah

»

Kisah tiga sahabat di SMA Fajar Harapan: Agni (VJ Ramon), Alde (Marcel Chandrawinata), dan Arian (Vino G Bastian). Di sekolah mereka dianggap pecundang dan tak diperhitungkan di sekolah. Karena sifat itu pula Agni kehilangan pacarnya, Alina (Joanna Alexandra) yang lebih memilih Ray (Christian Sugiono), jagoan sekolah.

Tiga orang itu bersahabat karena menjadi "bulan-bulanan" panitia orientasi pelajar saat jadi murid baru. Tiga sahabat tadi kemudian berambisi membuktikan kemampuan mereka. Agni yang berambisi menjadi sutradara film, lalu berniat membuat film dokumenter tentang sekolahnya yang ingin diputar pada pesta akhir tahun sekolah.

Dibantu sahabatnya yang pandai menulis dan pandai main gitar bas, mereka membuat film dokumenter tentang dinamika kehidupan sekolah: ada cewek yang menyadari dia berada di bawah "kekuasaan" lelaki, ada kepala sekolah yang ditelanjangi kebejatannya.



Informasi Lengkap
Jenis Film Young adult
Tanggal Rilis: 31 March 2005
Negara Indonesia
Produksi PT Rexinema Multimedia Pratama
Durasi 100 menit

Catatan:

Pengambilan gambar dalam format video digital, kemudian ditransfer ke film 35 mm.


Trailer

Keyword: hanung bramantyo, young adult, erwin arnada, salman aristo, vino g bastian, christian sugiono, joanna alexandra, marcel chandrawinata, pt rexinema multimedia pratama, film catatan akhir sekolah, hendrawan wahyudianto, vj ramon




Komentar