«

Berdarah Indonesia, Pierre Coffin Masukkan Dialeg Indonesia di "Minions"

»

Film "Minions" yang baru saja rilis beberapa hari yang lalu, memang menjadi salah satu film yang paling ditunggu oleh pecinta film makhluk lucu ini.

Rabu (17/6), "Minions" dirilis di bioskop Tanah Air, atau tiga pekan lebih dulu dari Amerika. Ada yang menarik dari film "Minions", terutama jika Anda orang Indonesia. Di dalam film tersebut, Kevin, Stuart dan Bob berbicara bahasa tak dikenal. Namun jika dicermati, tiga tokoh lucu tersebut menyelipkan sedikit Bahasa Indonesia dalam bahasa mereka.

Mereka menyelipkan ungkapan seperti "terima kasih", "kemari", "Paduka Raja" dalam percakapan mereka dan menyebutkan gitar dengan "Ukulele". Ternyata, penggunaan ungkapan-ungkapan tersebut ada hubungannya dengan salah satu sutradara "Minions", Pierre Coffin.

Pierre Coffin memiliki darah Indonesia. Sang ibu adalah novelis Indonesia bernama Nurhayati Sriharini Siti Nukatin, atau lebih dikenal dengan nama NH Dini. Pierre adalah anak NH Dini dengan seorang diplomat Perancis bernama Yves Coffin.

"Bahasa Indonesia itu sangat indah," kata Pierre dalam sebuah wawancara. "Bahasa itu seperti musik."

Sementara itu, "Minions" akan dirilis di Amerika pada 10 Juli 2015. Selain Bahasa Indonesia, dialog para minions dalam film ini juga menyelipkan bahasa-bahasa lainnya seperti Bahasa Inggris, Spanyol, Italia dan Yunani.


Keyword: film animasi minions, minions bicara bahasa indonesia, nh dini, nurhayati sriharini siti nukatin, yves coffin




Komentar