«

Sihir "Minions" Menyabet Rekor Film Animasi Terlaris di Indonesia

»

Film yang menonjolkan karakter mahluk imut lucu berbentuk pil berwarna kuning "Minions", mendapatkan sukses besar di Indonesia.

Indonesia dan Australia menjadi dua negara pertama di seluruh dunia yang menayangkan Minions mulai tanggal 17 Juni lalu. Disusul sehari setelahnya oleh Singapura dan Malaysia pada tanggal 18 Juni.

Negara-negara diluar Amerika memang mendapat keistimewaan dengan diperbolehkannya menayangkan Minions lebih awal. Padahal di Amerika, filmnya baru akan tayang pada tanggal 10 Juli mendatang.

Indonesia (bersama Australia) berhasil menyumbangkan pendapatan box office yang sangat besar untuk "Minions" yakni $987.716 (sekitar 13 Milyar Rupiah) hanya dari satu hari penayangannya saja.

Seperti yang dilansir dari Variety, Minions menjadi film animasi terlaris dengan pendapatan hari pertama tertinggi yang pernah dirilis di bioskop Indonesia.

Hasil ini bahkan lebih tinggi 41% dari pendapatan film yang menampilkan "Minions" sebelumnya dalam "Despicable Me 2" saat tayang di bioskop tanah air.

Hingga hari ini, dari penayangannya di Australia, Indonesia, Singapura, dan Malaysia, Minions telah meraup total $12.3 Juta.

Film "Minions" yang merupakan prekuel dari film Despicable Me 1 dan 2 mengisahkan tentang Kevin, Stuart dan Bob yang memulai pencarian mendebarkan untuk menemukan bos penjahat baru untuk memimpin mereka.

Ketiganya bertemu dengan Scarlet Overkill, penjahat super yang bersama suaminya, Herb memiliki rencana untuk mengambil alih dunia.


Trailer

Keyword: scarlet overkill, box office, bob, kevin, stuart, trailer film minions




Komentar