«

"Surga Yang Tak Dirindukan" Sempat Ditolak Raline Shah

»

Raline Shah, sebagai aktris yang ingin mendapat karakter yang berbeda di setiap film yang dibintanginya, membuatnya sempat enggan bermain di Surga Yang Tak Dirindukan. Pasalnya ia harus kembali membintangi film yang menguras air mata. Padahal di film sebelumnya, Supernova, Raline juga melakoni karakter serupa.

"Bukan karena bukunya tidak bagus, tapi karena saya terlalu sedih di film saya sebelumnya. jadi sebenarnya saya enggak mau ambil film yang sedih-sedih lagi," ungkap Raline Shah saat ditemui di peluncuran soundtrack film Surga Yang Tak Dirindukan di gedung MD Entertainment, kawasan Setia Budi, Jakarta Pusat, Jumat (15/5/2015).

Melihat keseriusan MD Entertainment menggarap film yang diangkat dari novel laris karya Asma Nadia tersebut membuat Raline berpikir ulang. Terlebih dia diberi ruang untuk mengungkapkan idenya. Semisal memunculkan tokoh ayahnya yang bule. Hal itu dikarenakan cara berbicara Raline yang kerap menggabungkan bahasa Inggris dan Indonesia. Bahkan Raline juga diberi kebebasan untuk memilih kostum syuting sendiri.

"Saya lihat semangat pak Manoj (Punjabi), kalau hanya coba-coba saya enggak akan mau. Saya sempat bilang bagaimana kalau bapaknya itu bule. Akhirnya oke, kita bikin bapaknya bule," tutur Raline.

"Saya benar-benar dikasih space apa saja untuk bereksplorasi apa yang saya inginkan. Mulai dari baju, kostum, dengan sedikit arahan, tapi saya memberikan performance saya dengan hati. So you can see that beberapa bagian ada yang bahasa Inggrisnya," sambung Raline. Demi memuluskan perannya, Raline sampai 3 kali membaca novelnya.

Dia tak ingin aktingnya di film tersebut hanya memperlihatkan kesedihan seorang perempuan tanpa adanya kesungguhan. Raline ingin tokoh yang diperankannya seolah benar-benar nyata. "Dengan waktu yang pendek ini saya bisa memaksimalkan biar dimensinya kelihatan. Bukan hanya sedihnya saja, tapi bagaimana saya bisa membuat tokohnya riil," tandas Raline.

Selain Raline Shah, film Surga Yang Tak Dirindukan juga melibatkan aktor-aktor seperti Fedi Nuril, Laudya Cynthia Bella, Zaskia Adya Mecca dan Kemal Pahlevi. Film ini rencananya akan tayang tepat di hari Raya Idul Fitri 1436 H tahun ini.


Trailer

Keyword: zaskia adya mecca, asma nadia, fedi nuril, manoj punjabi, laudya cynthia bella, raline shah, supernova, film surga yang tak dirindukan, kemal pahlevi




Komentar