«

Film "Focus" Bicara Cinta dan Penipuan

»

Will Smith, kembali di film penuh tema percintaan di film terbarunya, "Focus". Film ini menceritakan sosok Nicky (Will Smith), seorang penipu yang jatuh cinta pada Jess (Margot Robbie), wanita yang diangkatnya menjadi murid. Nicky yang seharusnya hanya menjadi guru bagi Jess ternyata malah jatuh cinta padanya. Untungnya, Jess membalas cinta Nicky tersebut. Bersama-sama keduanya mengumpulkan banyak uang dari hasil menipu. Sayangnya, kisah cinta diantara keduanya tak berlangsung lama. Pasalnya, Nicky harus meninggalkan Jess untuk melakukan pekerjaan lain. Namun, nasib kembali mempertemukan mereka 3 tahun kemudian.

Nicky menerima pekerjaan dari pemilik mobil balap, Garriga, untuk menyusun skema penipuan agar penjualan bahan bakarnya dapat meraup banyak keuntungan. Alangkah terkejutnya Nicky ketika bertemu kembali dengan Jess, yang saat itu menjadi kekasih Garriga. Konflik mulai memuncak ketika Nicky mencoba meyakinkan Jess akan cintanya. Di sisi lain, Jess meminta Nicky untuk tidak memberitahu Garriga bahwa mereka saling kenal dan bahwa Jess sekarang sudah tidak melakukan tindak penipuan lagi. Di titik inilah, baik Nicky, Jess maupun Garriga tak tahu bagaimana membedakan antara cinta dan penipuan yang sedang mereka mainkan.

Film garapan sutradara Glenn Ficarra dan John Requa ini menyuguhkan aksi-aksi kriminalitas serta penipuan yang dikemas secara apik dan ringan. Pendalaman karakter Nicky dan Jess sebagai penipu mampu membuat penonton percaya mereka benar-benar penipu handal. Sayangnya, chemistry Will dan Margot saat menyangkut hubungan cinta mereka tak sebagus ketika keduanya melakukan penipuan.

Meski menceritakan tentang berbagai cara penipuan, namun "Focus" juga mengajarkan tentang pentingnya profesionalisme kerja. "Focus" memberikan pesan untuk tidak mencampurkan urusan pribadi dengan pekerjaan.


Keyword: film focus




Komentar