«

Intip Kata Mereka Soal Piala Oscar 2015

»

Ajang perhelatan Oscars memang sudah selesai minggu (22/02) kemarin, kita cek respon seperti apa saja yang muncul dari acara tersebut. Dari awal perhelatan ajang Oscars 2015 ini kental dengan isu perbedaan ras dan gender. Hal itu terbukti memang dari beberapa pidato yang terucap saat penerimaan piala.Minggu kemarin sangat banyak hal-hal yang muncul ke permukaan panggung Oscars, mulai dari isu kesetaraan gender, masalah tentang bunuh diri, penyakit Alzheimer dan ALS, hingga permasalahan Imigrasi.


Hal-hal itu memancingDamian Holbrookseorang penulis senior dariTV Guide Maguntuk mencuitkan responnya. Dia menyatakan jika Oscars malam itu adalah yang paling menarik dari Oscars yang pernah ada.

Selain itu, aktor dan sutradaraSean Pennmengeluarkan candaan yang sedikit agak kasar jika didengar banyak orang, karena dia menyingung status kewarganegaraan penerima piala emas untuk kategori sutradara terbaikAlejandro G. Inarritu. Hal ini terdengar sangat salah di mata pendengar jika mereka tak tahu hubungan pertemanan antaraSean PenndanInarritu. Di momen-momen konfrensi pers punInarritumengklarifikasi candaan itu biasa dilakukan atas nama sahabat. Meskipun seperti itu, hal ini tetap menimbulkan beberapa respon di sosial media yang menyatakan seharusnya kalimat itu tak diucapkan.

Selain itu muncul juga pujian untuk aktris pendukung terbaik Patricia Arquette, karena dalam momennya di atas panggung dia meneriakkan kasus mengenai persamaan untuk wanita, di semua sisi. Pidatonya mendapatkan respon dari Valerie Jarret, penasehat senior untuk presiden Barrack Obama,


Keyword: piala oscar, academy awards 2015, alejandro g. inarritu, damian holbrook, oscar 2015




Komentar