«

Reza Rahadian: "Guru Bangsa: Tjokroaminoto Membuka Mata Kita"

»

Pemeran film-film berkualitas Reza Rahadian didapuk menjadi Hadji Oemar Said Tjokroaminoto dalam film sejarah "Guru Bangsa: Tjokroaminoto". Reza kemudian mengungkap pesan dan ideologi dari pahlawan nasional sekaligus pendiri organisasi Sarekat Islam tersebut.

"Tjokro adalah salah satu orang yang punya ideologi, 'Kita tidak boleh tidak membuka mata terhadap setiap gagasan-gagasan yang masuk'," kata Reza. "Tapi kemudian ada akar budaya yang terus dipegang teguh oleh seorang Tjokroaminoto."

Karena itu, prinsip hidup Tjokro patutlah dihormati oleh generasi muda. "Penonton akan bisa melihat figur-figur anak muda pada jaman itu, mempertahankan ideologi dan tetap berpegang teguh pada karakter kebangsaan mereka," lanjutnya.

Selain Reza, "Guru Bangsa: Tjokroaminoto" juga dibintangi oleh Christine Hakim, Alex Abbad, Maia Estianty, Alex Komang dan Ibnu Jamil. Rencananya, film arahan Garin Nugroho ini akan tayang April mendatang.


Keyword: Alex Abbad, Alex Komang, Christine Hakim, Film Guru Bangsa: Tjokroaminoto, Garin Nugroho, Guru Bangsa: Tjokroaminoto, Ibnu Jamil, Maia Estianty, Reza Rahadian, Oemar,



Komentar