«

Abimana Aryasatya Mendapatkan Pesan Terakhir Alex Komang

»

Abimana Aryasatya, aktor yang juga merasakan sangat kehilangan sosok Alex Komang. Sebelum meninggal, Alex ternyata menitip satu pesan pada Abi. Abi mengatakan, dirinya terakhir bertemu Alex di acara Festival Film Indonesia (FFI) yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan. Dalam acara itu, Abi sempat berbincang-bincang pada bintang film "Gunung Emas Almayer" tersebut.

"Dia bilang 'Bi, tolong Rumah Aktor Indonesia (RAI) dijalankan. Bukan sekedar nama doang, bantu Lukman Sardi sebagai ketua untuk menjalani', itu permintaan terakhir," ujar Abimana saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (14/2/2015).

"Janji gue ya RAI pasti akan stand out. Mulai hari ini. Bukan cuma ada Parfi tapi juga RAI. Secara hukum harus legal, bentuk yayasan. Kalau sistemnya, nanti ada beberapa yang akan gue support. Gue dukung Lukman. Gue akan ajuin beberapa, misal kayak presidium, jadi nggak ada ketua," sambungnya. Di mata Abi, Alex Komang adalah sosok yang kebapakan. Tidak pernah marah dan suka bercanda hal yang tak dilupakan Abi dari Alex.

"Gue lebih jadi pendengar. Seperti bapak cerita ke anaknya. Lebih banyak cerita. Bercanda pasti. Apalagi kumpul sama om Ray, om Alex, atau pak Deddy Mizwar. Itu pasti lucu. Itu ceritanya pasti ceng-cengan zaman dulu. Dan gue nggak pernah lihat dia marah," paparnya.

Alex Komang mengembuskan napas terakhir pada Jumat (13/2) malam karena penyakit kanker hati yang dideritanya. Ia meninggal dunia di usia 53 tahun.


Keyword: film gunung emas almayer, rumah aktor indonesia




Komentar