«

Glenn Fredly Garap Film "Surat dari Praha"

»

Glenn Fredly makin serius melebarkan sayap di dunia perfilman nasional. Setidaknya sudah dua film yang diproduserinya sampai hari ini. Di tahun 2015, Glenn Fredly pun sedang mempersiapkan film terbarunya lagi. Sebuah film yang dikembangkan dari kumpulan lagu-lagu Glenn berjudul 'Surat dari Praha'.

Sutradara Angga Dwimas Sasongko kembali menjadi teman duet pelantun hits 'Januari' itu. Dari bocorannya, 'Surat dari Praha' akan bercerita tentang kisah cinta seorang eksil atau tahanan politik yang diasingkan ke luar negeri.

"Ini film roman, film cinta. Tentang orang yang terasing. Seorang eksil yang dibuang ke Praha," jawabnya singkat saat jumpa pers di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (11/2/2015).

"Kalau bicara eksil kan ada kaitannya sama tahun 1965. Ya, ditebak-tebak sendiri saja. Saya cuma bisa bicara sampai situ," lanjutnya lagi sembari tersenyum.

Lebih rinci mengenai 'Surat dari Praha', belum ada keterangan mengenai siapa para aktor yang terlibat. Namun dipastikan, latar belakang lokasi akan berlangsung di Ibu Kota Negara Ceko itu.

"Saya bebaskan Angga untuk mengintrepetasikan lagu-lagu saya. Jadilah cerita yang seperti itu. Jadi ditunggu saja hasilnya," pungkas Glenn.

Menurut rencana, 'Surat dari Praha' akan menjadi penutup rangkaian konser tur perayaan 20 tahun karier bermusik Glenn. Sekitar Oktober mendatang.

Sebelumnya, Glenn Fredly sudah lebih dulu menjadi produser untuk film 'Cahaya dari Timur: Beta Maluku' dan yang sebentar lagi tayang, 'Filosofi Kopi'. Film 'Cahaya dari Timur: Beta Maluku' menyabet gelat Film Terbaik FFI 2014.


Keyword: film surat dari praha, glen fredly




Komentar