«

"Tiga Dara" Ceitakan Bisnis Hotel Tiga Saudara

»

Sutradara film Nia Dinata terinspirasi dari film legendaris karya Usmar Ismail, "Tiga Dara" yang bercerita tentang tiga saudari yaitu Gendhis (Shanty), Ella (Tara Basro) dan Bebe (Tatyana Akman). Saudara berbeda karakter ini menjalankan bisnis hotel milik keluarga di Maumere, Nusa Tenggara Timur. 

Kedatangan Oma yang diperankan oleh Titiek Puspa dalam kehidupan ketiganya membuat mereka kembali mempertanyakan mimpi dan ambisi masing-masing. Terutama ketika Oma membahas soal jodoh cucu-cucunya tersebut. 

Walaupun cerita film terlihat sama dengan versi lamanya, namun Lucky Kuswandi sebagai penulis skenario memiliki opininya sendiri. Dia mengaku ada perombakan agar isunya lebih relevan untuk wanita jaman sekarang. 

"Spirit film versi baru dengan yang lama, sama. Lebih ke develop dari journey dan art character tiga dara yang beda," kata Lucky. "Kita diskusi banyak soal pekerjaan mereka supaya lebih relevan di jaman sekarang. Penggambaran karakter wanitanya sendiri akan lebih kekinian dengan isu yang ada, setting juga berbeda yakni Maumere." 

Film ini akan dibintangi juga oleh Rio Dewanto, Ray Sahetapy dan Reuben Elishama. Film yang melakukan proses syuting di Nusa Tenggara Timur ini belum diketahui pasti kapan perilisannya.


Keyword: titiek puspa, nia dinata, lucky kuswandi, rio dewanto, ray sahetapy, shanty, reuben elishama, tara basro, pemeran film tiga dara, tatyana akman, tiga dara, usmar ismail




Komentar