«

Paris Melarang Menjadi Tempat Syuting Film Action

»

Film-film aksi Hollywood semacam FROM P"aris With Love", "Lucy", dan sebagainya syuting beberapa adegan di Paris, Prancis. Bukan hanya menyajikan aksi laga, film tersebut juga menunjukkan pesona Paris yang indah.

Tapi kini film laga dilarang syuting di kota yang punya menara Eiffel ini. Bukan hanya itu, penggunaan senjata palsu juga tidak diperbolehkan.

"Ada sebuah masalah untuk film jenis ini, bisa-bisa aktor yang pakai seragam akan dianggap sebagai teroris," ujar Sylvie Barnaud, seorang komandan polisi. "Para aktor juga bisa membuat warga bingung, karena saat ini segala sesuatu masih terasa sensitif," lanjutnya.

Keputusan ini dibuat karena penyerangan yang terjadi di Paris, bulan Januari lalu. Kejadian penyerangan ini menewaskan 20 orang termasuk tiga orang penyerang.

Paris adalah salah satu lokasi favorit para pembuat film, yang mengambil background Menara Eiffel atau museum Louvre. Ofisial statistik menyatakan ada 930 film sepanjang 2014 yang melakukan syuting di di ibukota Prancis itu. Salah satunya adalah film Tom Cruise, "Edge of Tomorrow".

Masih belum tahu sampai kapan pelarangan ini berlaku. Buat fans Kota Paris, mending langsung ke sana aja ya daripada kangen nggak bisa lihat di film.


Keyword: menara eiffel, museum louvre, paris with love, sylvie barnaud




Komentar