«

Film Adaptasi "Sunshine Becomes You" Segera Rilis

»

"Ini kisah yang terjadi di bawah langit New York.Tentang harapan yang muncul di tengah keputusasaan. Tentang impian yang bertahan di antara keraguan.Dan tentang cinta yang memberikan alasan untuk bertahan hidup."

Tagline dari film baru "Sunshine Becomes You", merupakan sebuah kisah dari buku karangan Ilana Tan, menceritakan sosok Ilana Tan menjadi sebuah fenomena baru saat ini. Kesuksesan tetralogi buku yang berjudul Summer In Seoul, Autumn In Paris, Winter In Tokyo dan Spring In London akan diteruskan oleh 'adik' mereka dalam film "Sunshine Becomes You" di tahun 2015 ini.

Secara garis besar, film ini akan menceritakan kisah asmara antara dua anak manusia, Alex Hirano dan Mia Clark. Tentunya, cerita itu dibungkus dengan sangat rapi dan memancing rasa penasaran para penikmat film.

Alex Hirano adalah seorang pemuda keturunan Jepang yang berprofesi sebagai seorang pianis. Sayangnya, salah satu tokoh utama ini lebih sering memiliki suasana hati yang buruk. Tak ada satu orang pun yang mampu membujuk Alex ketika sedang berada dalam perasaan yang kalut.

Namun, pertemuannya dengan Mia Clark membuat semuanya berubah. Adiknya, Ray Hirano yang mengajak Alex untuk bertemu dengan Mia.

Mia Clark sendiri sebenarnya adalah gadis pujaan dari Ray Hirano. Dia adalah seorang penari kontemporer yang sangat berbakat. Bagi dia, menari adalah jiwanya. Tak ada yang mampu menghalanginya untuk tetap menari walau kondisi tubuhnya tak memungkinkan.

Suatu kejadian pun mengubah takdir mereka berdua. Kecerobohan Mia Clark menyebabkan tangan Alex Hirano terkilir. Tentu saja, kejadian tersebut membuat Mia merasa amat bersalah.

Untuk menebus perasaan bersalahnya, Mia bersedia untuk melakukan apapun saat Alex tak mampu menggerakkan tangan kirinya. Jadilah, Mia sebagai 'asisten pribadi' sang pianis tersebut.

Alex sebenarnya menganggap Mia hanya sebagai sebuah 'malaikat kegelapan' yang membawa bencana. Namun, segalanya berkata lain ketika sang gadis tertawa. Alex menyadari bahwa tak mungkin sosok 'malaikat kegelapan' mempunyai tawa yang secantik itu.

Sering bersama rupanya menumbuhkan benih cinta bagi keduanya. Alex sangatlah butuh sosok Mia untuk menemaninya di dalam kesendiriannya. Begitu juga Mia, dia sangat butuh sosok tangguh yang mampu menemaninya di kala sepi.

Tak sanggup membendung perasaan lebih lama lagi, Alex Hirano memberanikan diri untuk mengungkapkan perasaannya pada Mia. Namun apa yang terjadi? Keadaan yang memaksa dua sejoli dimabuk cinta itu tak bisa bersatu.

Mia rupanya menyimpan sebuah rahasia. Namun, alasan kenapa dia tak bisa menari di atas panggung, tak boleh lelah hingga tidak boleh merasakan cinta akan terungkap pelan-pelan.

Ada apa dengan Mia? Apa yang sebenarnya terjadi dengan dirinya? Tak seperti kebanyakan film, "Sunshine Becomes You" akan diakhiri dengan sad ending. Begitu juga dengan sebuah pesannya, Ilana Tan mencoba menyampaikan bahwa sebuah harapan itu memang ada dan dapat menumbuhkan semangat baru.


Keyword: autumn in paris, film adaptasi, spring in london, summer in seoul




Komentar