«

Sinopsis Film: 3 Nafas Likas

»

Kisah tentang seorang perempuan istimewa bernama Likas yang meraih berbagai pencapaian dan keberhasilan, karena ia memegang teguh janji kepada tiga orang terpenting dalam hidupnya: ayahnya Ngantari, kakaknya Njohre, dan suaminya Djamin.

Di Karo, terdapat sebuah adat: bila seorang wanita harus bekerja, maka aib bagi keluarga tersebut.. Namun, Likas tetap ingin maju. Oleh karena itu dia lawan adatnya. Ia bersekolah karena ingin menjadi guru. Ia harus kehilangan ibunya karena stress. Dengan bantuan kakaknya, ia dapat menjadi guru.

Di tengah menjalani cita-citanya, Likas bertemu dengan seorang tentara bernama Djamin Gintings. Likas jatuh cinta dan memutuskan untuk menjadi istri tentara. Ia mengorbankan cita-citanya. Ketika berumur 50 tahun, ia kehilangan suaminya dan harus memulai lagi segalanya dari awal.

Saat ini di tahun 2014, di usia 90 tahun, Likas adalah pemilik perusahaan PT Amal Tani, salah satu perusahaan sawit terbesar di Sumetra Utara, pendiri Wakawuri, organisasi yang mengayomi semua janda tentara yang gugur, memiliki museum kebudayaan Karo, menjadikan suaminya menjadi nama jalan, dan aktif dalam kegiatan spritual dan amal.


Kru Film dan Pemain
Produser Riahna Jamin Gintings, Reza Hidayat
Sutradara Rako Prijanto
Penulis Titien Wattimena
Pemain Atiqah Hasiholan, Tissa Biani Azzahra, Tutie Kirana, Vino G Bastian, Arswendi Nasution, Jajang C Noer, Ernest Samudera, Mario Irwinsyah, Anneke Jodi, Marissa Anita, Tiarma boru Ginting, Rina Hasyim, Khiva Iskak, Sapto Soetarjo, Ferry Salim, Olga Lydia, Fauzan Azmi, Imam Wibowo, Guntoro Sulung, Yondik Tanto, Naomi, Daniel Irawan, Kelli Alicia Swazey, Dimas, Iffatyoshi Fani, Nadila Rizka, Abdul Aziz, Hadi Alimudin, Rita Monica, Abdul Razak, Jhoni Erzin

Informasi Lengkap
Jenis Film Drama
Tanggal Rilis: 16 October 2014
Negara Indonesia
Produksi Oreima Films
Durasi 105 menit

Catatan:

Berdasar kisah nyata


Trailer

Keyword: drama, rako prijanto, titien wattimena, reza hidayat, riahna jamin gintings, film 3 nafas likas



Informasi Terkait


Komentar