«

Sinopsis Film: Rory O'Shea Was Here ( 2004 )

»

Pemenang Audience Award di Edinburgh International Film Festival 2004, "Rory O'Shea Was Here" merupakan kisah yang luar biasa dari tekad yang sekering drama yang sangat emosional dengan humor bracingly riuh. Terinspirasi oleh pengalaman orang-orang yang nyata, film ini mengikuti dua pria muda dengan cacat fisik karena mereka bersatu dan merebut kesempatan untuk menikmati hidup dengan cara mereka sendiri. 

Sepanjang hidupnya, Michael Connolly (Steven Robertson) telah tinggal di perawatan perumahan dari Dublin Carrigmore Rumah untuk Penyandang Cacat. Michael memiliki cerebral palsy, menggunakan kursi roda bermotor, dan memiliki gangguan berbicara yang signifikan. Kebanyakan orang merasa sulit untuk membuat apa yang dia katakan, dan hanya berhenti berusaha. 

Tapi Rory O'Shea (James McAvoy), seorang pendatang baru di Carrigmore, tidak seperti kebanyakan orang - atau salah satu warga lainnya Carrigmore. Rory mampu memahami Michael. Rory Duchenne distrofi otot, kondisi otot-buang degeneratif. Semua Rory memiliki adalah penggunaan dua jarinya, gerakan parsial kepalanya - dan penggunaan tak terbatas dari mulutnya. Kedua pemuda membentuk persahabatan yang memberdayakan mereka untuk melihat melampaui Carrigmore dan pengawas tidak fleksibel dalam Eileen (Brenda Fricker). 

Setelah Rory memberontak dan blak-blakan dalang kunjungan lapangan ke pub dan klub malam, Michael adalah berani dan termotivasi untuk kemahiran banding ke Kemampuan Irlandia untuk hibah pribadi-bantuan. banding berhasil, memungkinkan dua teman untuk pindah ke flat mereka sendiri dan merekrut Siobhan melucuti (Romola Garai) untuk membantu mereka dengan kebutuhan sehari-hari. Rory dan Michael keduanya mengembangkan perasaan yang berkembang untuk Siobhan, dan persaingan mereka untuk perhatiannya hanya lebih lanjut mempercepat perjalanan bersama mereka menuju kemerdekaan sejati dan pembebasan.


Kru Film dan Pemain
Sutradara Damien O'Donnell
Penulis Jeffrey Caine
Pemain James McAvoy, Steven Robertson, Romola Garai, Gerard McSorley, Tom Hickey, Brenda Fricker

Informasi Lengkap
Jenis Film Drama
Tanggal Rilis: 04 February 2004
Negara USA
Bahasa n/A
Produksi Focus Features
Website www.roryosheawasheremovie.com
Rating R
IMDB Rating n/A

Trailer

Keyword: brenda fricker, damien o'donnell, film rory o'shea was here, gerard mcsorley, jeffrey caine, steven robertson, tom hickey



Informasi Terkait


Komentar