«

Sinopsis Film: Simfoni Luar Biasa ( 2011 )

»

Film "Simfoni Luar Biasa" bercerita tentang Jayden Valarao (Christian Bautista), musisi Filipina yang bermimpi menjadi bintang rock, hidup dengan bebas tanpa tujuan pasti. Satu malam setelah perkelahian sengit di salah satu bar di Manila, Jayden pulang dan mendapati barang-barangnya teronggok di depan rumah karena tak mampu membayar sewa. Karena tak punya tujuan, akhirnya dia memohon kepada Penelope Valarao, bibinya yang berjiwa muda, agar dapat tinggal di rumahnya. Penelope mengizinkan Jayden tinggal semalam, dengan janji bahwa dia akan segera menemukan tempat untuk ditinggali. Sang bibi juga menyarankan agar Jayden menemui ibunya, Marlina Anasazar (Ira Wibowo), yang tinggal di Indonesia sejak sang ayah meninggal. Jayden setuju pergi ke Indonesia sembari menunggu demonya diterima perusahaan rekaman yang akan menjadikannya seorang superstar.

Sesampainya di Jakarta, Jayden bertemu ibu yang sudah lama tak ditemuinya. Sang ibu ternyata sudah punya rencana untuk Jayden, yakni untuk membantunya mengajar musik di sekolah musik yang dikelolanya. Tanpa dinyana, ternyata Jayden harus mengajar mereka yang berkebutuhan khusus. Di sinilah Jayden diuji, apakah dirinya akan terus mengajar anak-anak luar biasa ini, ataukah mengejar mimpinya menjadi seorang bintang rock.

Selain anak-anak ini, Jayden pun bertemu banyak orang yang membuatnya berpikir panjang tentang hidup bebas yang tak pantas dan tak berguna, termasuk Laras (Gista Putri), instruktur dan terapis di sekolah ini, Ibu Rinjani (Ira Maya Sopha), Pak Dimas (Verdi Solaiman) yang ketus, dan banyak karakter lainnya.



Informasi Lengkap
Jenis Film Drama
Tanggal Rilis: 29 September 2011
Negara Indonesia
Bahasa n/A
Produksi Primetime Production, Nation Pictures
Rating G
IMDB Rating n/A
Durasi 106 menit

Catatan:

Film "Simfoni Luar Biasa" terinspirasi dari sebuah artikel yang menceritakan sebuah kelompok orkestra yang terdiri atas anak-anak berkebutuhan khusus dari sebuah sekolah musik di Beijing, China. Christian Bautista dan Maribeth Pascua adalah penyanyi Filipina yang cukup populer di Indonesia.


Trailer

Keyword: christian bautista, devira putri, film simfoni luar biasa, maggietiojakin, maribeth pascua, primetime production, sindhy rossa, stanley saklil, willem beaver



Informasi Terkait


Komentar