«

Film: Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki (2016)

»

"Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki" bercerita tentang Bima, mahasiswa beasiswa, menempuh pendidikan di Istanbul bersama Timmy, sahabatnya sejak SMP. Timmy mengajak Bima ikut taruhan bola dengan menggunakan uang tunjangan beasiswanya., Ternyata mereka kalah, sehingga mereka menanggung hutang cukup besar.

Mereka harus mencari uang tambahan untuk melunasi hutang. Bima dan Timmy memilih berjualan kebab dan es krim, meski �harus menghadapi kejaran polisi, karena ada larangan mahasiswa beassiwa untuk bekerja. Bima sebenarnya adalah penulis fiksi remaja dengan nama samaran Bianglala Senja.

Timmy sangat antusias karena Bella yang dia cintai sejak lama, akan datang ke Turki. Bersama kakaknya Tarra, Bella datang ke Turki untuk menari di kedutaan Indonesia, sementara Tarra akan menempuh short course menulis di kampus yang sama dengan Bima dan Timmy. Mereka berdua sangat diprotektsi ayahnya. Tante Pretty ditugaskan untuk menemani mereka berdua.

Tarra mengetahui rencana Bella yang ingin pacaran dengan Timmy. Namun Tarra tidak mau mencampuri urusan tersebut karena dia sendiri antusias dengan kursus singkat menulisnya. Apalagi ketika dia mengetahui bahwa penulis favoritnya, Bianglala Senja, ada di kampus. Tarra tidak mengetahui bahwa Bianglala Senja adalah Bima.

Ketika Ayah Tarra mengetahui bahwa Bella hendak pacaran. Ayah Tarra marah dan mengultimatum mereka berdua untuk pulang. Berkat masukan Tante Pretty, Ayah mensyaratkan bahwa Bella hanya boleh pacaran jika Tarra juga pacaran. Bella dan Timmy sepakat untuk menjodohkan Tarra dengan Bima. Bima setuju jika Bella mau membayar sejumlah uang yang akan dia pergunakan untuk melunasi hutang mereka.

Ternyata mendekati Tarra bukan persoalan mudah. Bima menggunakan nama Bianglala untuk mendekatkan Tarra padanya. Rencana itu berhasil, karena Bima menjanjikan Tarra akan mempertemukan Bianglala padanya.

Begitu terkejutnya Tarra ketika mengetahui bahwa Bima adalah Bianglala. Pada awalnya Tarra merasa ditipu dan malu, namun Tarra tidak bisa bohong bahwa dia juga tertarik pada Bima. Bima pun menerima pembayaran dari Bella karena dia berhasil menaklukan Tarra sehingga Bella pun bebas berhubungan dengan Timmy.

Ketika Tarra mengetahui bahwa Bima mendekati dirinya karena mendapatkan bayaran dari Bella. Tarra merasa ditipu dua kali. Bima pun berjuang untuk mengembalikan kepercayaan Tarra.

Produser Tistha Nurma
Sutradara Bambang Drias
Penulis Alim Sudio
Pemain Ramon Y Tungka, Vicky Shu, Tistha Nurma, Dikta Wicaksono, Tizza Radia, Ray Sahetapy, Angel Lelga, Athari Gauthi, Erlin Sarintan, Uci Flowdia
Jenis Film Drama, Romance
Tanggal Rilis: 17 March 2016
Negara Indonesia
Produksi Master Cinema
Catatan

Posters



Keyword:




Komentar