«

"Focus" Menjadi Top Box Office dengan Pendapatan Tidak Lebih dari $20 Juta

»

Salah satu film percintaan di box office telah digantikan oleh salah satu superstar box office Will Smith yang bermain dengan pendatang baru Margot Robbie untuk film bergenre komedi, kejahatan, "Focus" (Warner Bros).

Meskipun ini peran pertama Will Smith dalam hampir 19 bulan, pendapatan kotor film ini hanya $6.5 juta pada hari Jumat dan berakhir dengan $19.1 juta untuk akhir pekan, pembukaan terendah Smith sejak drama "Seven Pounds" pada tahun 2008. Mengingat bahwa Smith hanya memiliki satu hit (Men in Black 3) di antaranya bukanlah pertanda baik bahwa ia tidak akan segera bergabung dengan Johnny Depp di jajaran box office mantan yakin-hal yang tidak lagi dapat membawa penonton ke bioskop. $2.1 juta akhir pekan dari pembukaan kotor pada 351 layar IMAX, meskipun akan digantikan posisinya dalam beberapa pekan mendatang oleh Chappie dan Cinderella.

Matthew Vaughn dalam film aksi komedi "Kingsman: The Secret Service" (20th Century Fox) menarik menjelang Hari Valentine memukul "Fifty Shades of Grey" (Universal) yang dibintangi Dakota Johnson dan Jamie Dornan, di akhir pekan ketiga mereka bersama-sama.

Film "The Colin Firth" membawa $11.8 di akhir pekan ketiga (turun 35%) untuk tetap di tempat kedua untuk akhir pekan ketiga berturut-turut dengan domestik bruto $88 juta sejauh ini.

Tempat ketiga sekali lagi diraih oleh "The SpongeBob Film: Sponge Out of Water" (Paramount) dengan $11.2 juta (turun 33%), memiliki nilai yang sangat besar pada Sabtu setelah laris di $2.1 juta pada hari Jumat. Ini meraup $140.3 di dalam negeri sejak pembukaan empat minggu lalu.

Sementara itu, "Fifty Shades ofGrey" turun ke posisi keempat dengan $10.9 juta, turun 51% dari akhir pekan lalu,dengan domestik bruto total $147.8 juta di dalam negeri. Film ini dibuka di Korea akhir pekan ini di mana ia ditambahkan $1,8 juta, sampai saat ini pendapatan kotor dari penayangan di luar negeri sebesar $338,4 juta karena terus menjadi #1 di 40 wilayah internasional dan telah meraup $486 juta di seluruh dunia dalam hitungan minggu.

Film horor dengan anggaran rendah "The Lazarus Effect" (Relativitas) dari Blumhouse Productions, bercerita tentang orang-orang seperti Olivia Wilde, Mark Duplass, Donald Glover, Evan Peters dan Sarah Bolger, dibuka pada 2666 bioskop pada Jumat di mana ia meraup sekitar $10,6 juta atau $3.976 per teater untuk tempat pembukaan kelima. Dilaporkan biaya pembuatan film ini hanya $3,3 juta saja.

Film Kevin Costner "McFarland", USA (Disney) telah tayang dengan mulus di akhir pekan kedua, jatuh hanya 29% untuk total akhir pekan $7.8 juta untuk mengambil tempat keenam. Ini telah meraup $22 juta dalam penayangan di dalam negeri sampai saat ini.

Meskipun hanya menerima satu penghargaan teknis di Oscar hari Minggu lalu, Clint Eastwood, "American Sniper" (Warner Bros) mencapai penayangan yang kesepuluh di bioskop, diperkirakan $7.7 juta untuk tempat ketujuh, turun hanya 33% dari akhir pekan lalu. Setelah melewati pengawalan ketat dari film "Guardians of the Galaxy" dan "The Hunger Games: Mockingjay - Part 1" sebagai film #1 2014 dengan meraup $331.1 juta pendapatan kotor di dalam negeri dan hanya butuh sekitar $5.4 juta lagi untuk melampaunya.

Komedi remaja "The Duff" (CBS Films / Lionsgate), yang dibintangi Mae Whitman, Robbie Amell, Bella Thorne, turun ke posisi kedelapan dengan $7.2 juta, tapi merebut posisinya dengan menjadi turun hanya 33% dari akhir pekan pembukaannya untuk sepuluh hari total $20 juta.

Top 10 ditutup oleh drama Julianne Moore, "Still Alice" (Sony Pictures Classics), dibintangi Kristen Stewart dan Alec Baldwin, yang ia memenangkan Oscar hari Minggu lalu.

Disusul oleh sekuel komedi "Hot Tub Time Machine 2" (Paramount), dibintangi Adam Scott, Rob Corddry, Craig Robinson, Clark Duke dan Gillian Jacobs, yang mengalami penurunan besar 60% di akhir pekan kedua. Pekan pertama menambahkan $2.7 juta menjadikan total $11.98 juta setelah tujuh minggu, sementara "Hot Tub" dibuat hanya $2.4 juta untuk total pendapatan $10,3 juta.

Meskipun tersedia di DVD dan Blu-ray selama dua minggu, Alejandro Inarritu "Birdman" (Fox Searchlight), pemenang Best Picture, Sutradara dan dua piala Oscar lainnya di ajang Academy Awards minggu lalu, kembali menambah penayangan menjadi 1.213 bioskop, yang bermanfaat menambahkan nilai sekitar 125% menjadi $ 1,9 juta, sedangkan pendapatan kotor teater sebesar $40 juta.


Keyword: academy awards, fox searchlight, alejandro inarritu, amerika sniper, hot tub, mcfarland, men in black 3, relativitas, seven pounds, the colin firth, the spongebob film: sponge out of water, universal




Komentar