«

"Sahabat Langit" Mengangkat Tawuran Pelajar

»

"Sahabat Langit" di dasari oleh tawuran pelajar yang masih sering terjadi. Film ini bercerita tentang permasalahan para remaja saat ini. Selain tawuran, gejolak jiwa muda serta pencarian jati diri para remaja menjadi pesan yang akan disampaikan film ini. Selebihnya, ada roman para tokoh utamanya yang diperankan Dinda Kirana, Aditya Suryo dan Dipo Krueger.

"Bukan hanya sebuah tontonan belaka, tapi pesan kepada masyarakat. Sebuah keprihatinan tentang maraknya tawuran pelajar yang makin hari makin bertambah. Semoga film ini bisa memberi pencerahan,"? ujar Bayu Pamungkas, sutradara Sahabat Langit, dalam acara syukuran di Hotel Kartika Chandra, Jakarta pada Rabu, 11 Februari lalu.

Senada dengan Bayu, produser eksekutif film Sahabat Langit, Dani Affiar, juga punya pendapat serupa. "Selain menghibur, kami ingin memproduksi film-film yang sarat dengan pesan edukasi yang kuat pada pembentukan character building generasi muda Indonesia,"? jelasnya. Dani mengaku resah atas perilaku remaja yang kerap tawuran. Pengusaha tambang asal Kalimantan itu lalu berinisiatif untuk membuat film guna melindungi anak-anak dari bahaya tawuran.

Materi cerita film Sahabat Langit ini diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama karya Halimah Munawir. Sedangkan posisi penulis skenario Sahabat Langit dipercayakan kepada Agni Amorita. Ia sering menulis cerita "teenlit" untuk berbagai serial di televisi. Bayu Pamungkas sendiri dipercayai untuk menjadi sutradara film ini karena dinilai telah memiliki cukup pengalaman. Ia sudah berkali-kali terlibat dalam produksi sinetron dan FTV.

Selain menampilkan akting para pemain yang biasa muncul dalam sinetron maupun FTV, seperti Dinda Kirana, Aditya Suryo dan Dipo Krueger, film Sahabat Langit produksi PT Maha Karya Sinema ini juga menghadirkan beberapa nama artis lainnya. Antara lain, Mudji Massaid, Vivi Buntaran, Anna Shirley, dan Solena Chaniago.

Sahabat Langit" href="https://layarfilm.com/tag/film-sahabat-langit">Film Sahabat Langit menjalani syuting kurang lebih 16 hari sejak Kamis, 12 Februari lalu. Rencananya, film ini akan tayang di bioskop-bioskop pada Juni 2015. Produser Sahabat Langit, Wartiniati, menargetkan filmnya akan menggaet minimal 300 ribu penonton.


Keyword: Aditya Suryo, Agni Amorita, Anna Shirley, Bayu Pamungkas, Dinda Kirana, Dipo Krueger, Film Sahabat Langit, Mudji Massaid, PT Maha Karya Sinema, Sahabat Langit,


Film Terkait

Informasi Terkait


Komentar