«

Pujian B.J. Habibie Untuk Karya Hanung Bramantyo, "Rudy Habibie"

»

Setelah film "Habibie & Ainun", kembali B.J Habibie menunjukkan perhatiannya pada film "Rudy Habibie" garapan Hanung Bramantyo.

Bahkan pada saat masa terakhir tahapan syuting lalu, B.J Habibie sempat mengunjunginya dan mengungkapkan kegagumannya pada lokasi syuting ala Jerman yang sebenarnya dilakukan di Museum Mandiri, Jakarta, yang sengaja dimemilih Hanung, karena arsitekturnya sama dengan bangunan Eropa sehingga mudah dibuat seolah-olah berada di Jerman. 

"Kita selesain scene yang kurang-kurang. Kita di sini di dua lokasi utama di Dubes Indonesia, dan ada adegan kongres mahasiswa di PPI," tutur Hanung yang kemudian dipuji B.J Habibie. 

"Saya terkesan, tadi lihat dan ngikutin scene yang dibuat seperti di Duta Besar Indonesia," ujar B.J Habibie. "Mas Hanung hebat bangat bisa mendirect pemain-pemainnya. Kesimpulannya dari awal saya lihat semua sangat profesional." tambahnya.

selain itu B.J Habibie menyebutkan "Rudy Habibie" adalah karya terbaik putera-puteri Indonesia. "Saya tahu, mereka ini konsisten dengan apa yang mereka lakukan untuk bangsa ini melalui sebuah film," imbuh sang mantan presiden ini untuk film tentang perjalanan hidupnya yang akan dirilis Juli mendatang.


Keyword:




Komentar