«

Film Religy Perdana Dimas Seto di "Kalam Kalam Langit"

»

Dimas Seto kini tampil dalam film religy yang baru pertama kalinya dia lakoni bersama dengan pesinetrom Dhini Aminarti, dalam film "Kalam Kalam Langit".

Berperan sebagai Jafar yang ditentang oleh sang Ayah untuk mengikuti kejuaraan membaca Al Qur’an (MTQ), Jafar punya prestasi di bidang baca Al-Quran. Bermacam prestasi diraih dalam beberapa lomba termasuk MTQ. Keberhasilan Jafar itu tidak didukung oleh ayahnya yang menganggap bahwa MTQ hanya menjual ayat-ayat Al Quran. Uang yang membuat seorang menjadi juara. Hal ini berdasarkan pengalaman ayah Jafar semasa muda.

Ketidaksetujuan ayahnya membuat Jafar keluar dari pondok pesantren. Pengalaman kecurangan dalam lomba MTQ juga dirasakan Jafar. Kegagalan inilah yang menjadi salah satu penyebab ayah Jafar meninggal dunia. Sepeninggal ayahnya, Jafar harus bekerja di perusahaan jasa pengiriman barang di Lombok.

Pengalaman serta ilmu agama yang dimiliki ditularkan ke sesama karyawan. Ia juga mengajukan usulan perbaikan tempat ibadah serta mengisi kegiatan ibadah termasuk membaca Al Qur’an di sela waktu bekerja.

Di tempat inilah Jafar mendapatkan kesempatan untuk ikut kembali lomba MTQ tingkat nasional. Pertentangan di hati Jafar yang sudah berjanji kepada ayahnya untuk tidak ikut lagi dalam lomba MTQ menjadi proses yang harus dilalui. Ibunda Jafar yang dalam kondisi sakit memberikan dukungan agar Jafar mengikuti lomba dan akhirnya keluar sebagai juara.

Cerita juga dibumbui kisah cinta Jafar dengan Azizah, anak pemimpin pesantren Al Amin. Azizah sejak selalu mendukung perjuangan Jafar.

Kalam Kalam Langit ditulis skenario nya oleh sutradara film terlaris kedua nasional sepanjang masa "Habibie & Ainun", Faozan Rizal.

Sementara kursi penyutradraan dipercayakan ke Tarmizi Abka yang sebelumnya lebih dikenal sebagai gaffer (bagian lighting) untuk film-film seperti Hijrah Cinta, Dibalik 98, dan Hijab.

Berakting dalam film ini bersama Dimas Seto antara lain Meriza Febriani, Elyzia Mulachela dan Mathias Muchus. Saksikan film reliji yang meyentuh ini di bioskop mulai tanggal 14 April 2016.


Trailer

Keyword: dhini aminarti, mathias muchus, meriza febriani, elyzia mulachela, dimas seto, religy, faozan rizal, tarmizi abka, kalam kalam langit, trailer film kalam kalam langit




Komentar