«

"Star Wars: The Force Awakens" Pecahkan Rekor Box Office Terlaris Sepanjang Sejarah

»

Film ketujuh "Star Wars: The Force Awakens", langsung menggemparkan tangga box office Amerika sebagai film terlaris, dan sukses duduk sebagai film dengan pendapatan minggu pertama tertinggi sepanjang sejarah dunia perfilman Hollywood.

Dengan penghasilan sebesar $238 Juta selama 3 hari, film arahan J.J. Abrams ini mendepak rekor yang sebelumnya dipegang oleh film Dinosaurus yang juga tayang tahun ini "Jurassic World" dengan $208.8 Juta.

Dari penayangannya di bioskop-bioskop seluruh dunia (termasuk dari bioskop Indonesia yang menayangkannya serempak mulai 18 Desember 2015), "Star Wars: The Force Awakens" meraup $279 Juta menjadi total keseluruhan $517 Juta.

Pencapaian tersebut yang luar biasa adalah, hanya dicapai dalam waktu sepekan saja, pantas jika film ini kelak akan mampu menumpangkan rekor film terlaris sepanjang sejarah yang saat ini masih dipegang oleh Avatar (2009) dan Titanic (1997) di posisi runner up.

"Star Wars: The Force Awakens" bersetting 30 tahun setelah kejadian dalam Episode VI (film ketiga dari urutan rilisnya) "Star Wars: Return of the Jedi" (1983).

Setelah mengalahkan Galactic Empire, Han Solo, Luke Skywalker, dan Princess Leia, bergabung dengan seorang gadis bernama Rey dan mantan tentara Stormtrooper bernama Finn untuk menghadapi ancaman baru dari Kylo Ren yang jahat, beserta pasukan Stormtroopers-nya.

Film ini yang turut menampilkan 3 bintang asal Indonesia: Iko Uwais, Cecep Arif Rahman, dan Yayan Ruhian yang tentunya membuat bangga seluruh pecinta film Indonesia.



Trailer

Keyword: titanic, star wars: return of the jedi, trailer film star wars: the force awakens




Komentar