«

"American Sniper" Mengubah Bradley Cooper

»

Berkat perannya sebagai Chris Kyle dalam American Sniper, Bradley Cooper mengakui telah memberikan banyak pengaruh dalam hidupnya.

Bukan hanya sekedar film itu laris manis di pasaran, tetapi jauh lebih dari itu, Cooper merasa peran tersebut telah mengubah hidupnya. "Saya belum terpikir film ini mengubah saya hingga akhir hayat. Yang jelas, ini benar-benar mengubah hidup," ujarnya seperti dilansir Inquisitr.

Dalam Huffingpost, Cooper menyebut beberapa pengaruh yang dia dapatkan dalam American Sniper. Salah satunya adalah ketika American Sniper memicu perdebatan dari kedua sisi lorong politik. Seperti halnya perdebatan dua kubu antara yang mengkritik dan mendukung film ini.

Cooper juga mengutarakan pandangan personal tentang perannya sebagai Chris Kyle. "Tanggung jawab memerankan sosok yang keluarganya masih hidup sangat besar, yang saya tahu akan sangat penting. Saya memperlakukan peran di film ini dengan cara yang belum pernah saya lakukan sebelumnya," kata Cooper.

Chris Kyle dalam American Sniper digambarkan sebagai penembak jitu yang legendaris di antara teman-temannya di Navy SEAL. Dia ditugaskan untuk mengintai wanita beserta anak laki-laki. Ketika wanita hendak memberikan misil kepada anak laki-laki tersebut, Chris Kyle harus menembaknya. Setelah penembakan tersebut, Chris merasakan perdebatan batin dalam dirinya.

"Saya benar-benar suka cerita ini dan ceritanya berubah seiring waktu. Pada saat Kyle terbunuh sebagian cerita film ini berubah. Ini menjadi film yang berbeda. Lebih menyoroti duka sang serdadu dan keluarganya," komentar Cooper.

Perubahan yang terjadi dalam hidupnya,diharapkan juga dapat dirasakan oleh penontonnya. Dalam pernyataannya ketika acara pembacaan nominasi Piala Oscar, Cooper berharap film ini memberikan inspirasi bagi banyak orang.

"Aku tidak terpikir akan berakhir di sini (nominasi Aktor Terbaik Piala Oscar). Tetapi, aku berharap semua orang melihat aktingku dan membawa perubahan bagi mereka," kata Cooper.


Keyword: oscar awards, piala oscar




Komentar