«

Film: Pawang (1995)

»

"Pawang" bercerita tentang Tias (Keke Hamzah) diserang kobra ketika berburu bersama pacarnya, Lintang (Dicky Vandi). Untung ada Bismo (Chairil JM), pawang, menolongnya. Lintang salah paham, hingga terjadi perkelahian. Lintang kalah dan Bismo menerukan pengobatan terhadap Tias. Ketika sadar, Tias minta agar Lintang juga diselamatkan. Maka keduanya jadi rawatan Bismo.

Selama di rumah Bismo, Tias mengalami hal aneh-aneh, termasuk di antaranya diselamatkan dari serangan buaya. Lintang cemburu dan mengajak Tias pulang. Kejadian aneh berulang kembali di rumah Tias. Hal ini menambah cemburu Lintang yang lalu ingin membinasakan Bismo, meski gagal. Kini kejadian aneh yang menimpa Lintang. Harimau awetan di rumahnya mengaum, dan aumannya didengar "masyarakat harimau" yang lalu mengutus Kemukus (Malfin Shayna) untuk membunuh Lintang. Celakanya Kemukus yang harimau betina itu, malah jatuh cinta terhadap Lintang. Kini giliran Tias yang repot. Ia mengadu pada ibunya, Niken (Tien Kadaryono), seorang paranormal. Lintang tak percaya ketika diberitahu bahwa Kemukus itu siluman. Kemukus lalu menyerang Tias dan Niken. Bismo muncul menyelamatkan mereka.

Jenis Film Mystic
Tanggal Rilis: 1995
Negara Indonesia
Produksi PT Taty & Sons Film
Durasi 81 menit
Catatan Dalam surat izin produksi berjudul "Selimut Eva".

Keyword: Pawang, Andy Azhar, Anika Hakim, BZ Kadaryono, Chairil Jm, Dicky Vandi, Indonesia, Keke Hamzah, Malfin Shayna, Mussolini Muslich, Mystic,


Film Terkait

Informasi Terkait


Komentar