«

Film: Iqro: Petualangan Meraih Bintang (2017)

»

Sinopsis film "Iqro: Petualangan Meraih Bintang" akan menceritakan tentang Aqila, 9 tahun, adalah anak yang sangat gandrung pada sains namun kurang punya minat belajar Al Qur’an. 

Aqila memiliki seorang kakek yang berprofesi sebagai astronom dan tinggal di Pusat Peneropongan Bintang Boscha. Aqila bermaksud membuat tugas sekolahnya yang berhubungan dengan astronomi. Kakeknya memberi izin pada Aqila untuk menggunakan teropong bintang di Boscha untuk menyelesaikan tugasnya, namun dengan satu syarat: Aqila harus bisa membaca Al Qur’an. Aqila menyanggupinya. 

Saat di rumah kakeknya Aqila bertemu Ros, anak dari seorang pembantu di sana. Ros mengajaknya bermain di sebuah masjid.  Di masjid inilah Aqila belajar membaca Al Qur’an dengan metode Iqro, yang fun, berirama dan dibawakan secara ringan. Pengalaman Aqila belajar Al Qur’an dan teladan dari kakeknya Inilah yang  menggugah mata hatinya, tentang kebesaran Allah SWT yang menciptakan alam semesta.

Jenis Film Drama
Tanggal Rilis: 26 January 2017
Negara Indonesia
Produksi Masjid Salman ITB, PT Bumi Prasidhi Bi-Epsi, Salman Film Academy
Website www.film-iqro.com
Rating G
Durasi 97 menit

Posters



Keyword: Adhitya Putri, Aisha Nurra Datau, Aisyah Amirah, Budiati Abiyoga, Cok Simbara, Drama, Elizabeth Christy, Indonesia, Iqbal Alfajri, Masjid Salman Itb,


Film Terkait

Informasi Terkait


Komentar