«

Film: 1 Cinta di Bira (2016)

»

Film "1 Cinta di Bira" bercerita tentang seorang pemuda bernama Iqbal (Fauzan Nasrul) sudah enam tahun tidak pulang kampung. Ia memilih berkarir di Jakarta dibanding melanjutkan usaha kapal pinisi keluarganya. Meninggalnya sang ayah, membuat Iqbal terpaksa pulang ke Bira. Ia diamanatkan untuk melanjutkan usaha kapal phinisi.

Iqbal yang trauma pernah tenggelam di laut Bira semasa kecil, kembali tergelincir dan tercebur ke dalam laut ketika mengunjungi tempat usaha ayahnya. Ketika siuman, Iqbal melihat seorang perempuan cantik tersenyum padanya. Ia berpikir perempuan tersebut adalah sang “penjaga laut” yang dulu pernah menolongnya. Iqbal langsung jatuh cinta pada perempuan yang bernama Devi, putri Om Rustam sahabat ayahnya.

Iqbal ingin menjual bisnis kapal phinisi dan membawa Devi serta ibunya ke Jakarta. Niat tersebut ditahan oleh kakak beradik Enre dan Olla. Iqbal luluh ketika Olla memperlihatkan keindahan Bira dan menceritakan perjuangan ayah Iqbal membangun Bira. Iqbal menjadi ragu menjual usaha kapal phinisi dan pindah ke Jakarta. Hatinya pun bimbang memilih cinta Devi atau Olla.


Keyword: Arnandha Wyanto, Awaluddin Tahir, Cinta Rarung, Dewa, Diny Arishandy, Drama, Edward Chandra, Erik Suwanto, Fauzan Nasrul, Hasan Kuba, Hotnida Harahap<



Film Terkait

Informasi Terkait


Komentar