«

Sinopsis Film: The Last Barongsai ( 2017 )

»

Sinopsis Film "The Last Barongsai" merupakan film adaptasi dari novel berjudul sama karya Rano Karno, yang bercerita tentang Kho Huan memegang surat undangan kejuaraan yang terus datang setiap tahun, namun ia tak tertarik untuk membacanya. Anaknya, Gunadi alias Aguan, membaca surat di tangannya.

Surat pemberitahuan bahwa permohonannya untuk mendapatkan beasiswa dari Nanyang University di Singapura diluluskan. Kho Huan girang mendengar kabar gembira itu. Aguan berhenti kuliah karena tak ada biaya.

Kho Huan langsung berpikir keras supaya anak lelakinya itu bisa ke Singapore dan melupakan surat undangan kejuaraan barongsai.  Biaya, ayahnya dan  adik yang sangat disayanginya, serta  sanggar Barongsai yang merupakan warisan yang menahannya. Kho Huan berpikir keras supaya anak lelakinya itu bisa bersekolah ke Singapura dan menjemput mimpinya. 

Ia segera melupakan surat undangan kejuaraan barongsai tadi. Aguan akhirnya mengajak Kho Huan untuk ikut kejuaraan itu, karena hadiahnya bisa dipakai untuk biaya hidup selama kuliah di Singapura. Kho Huan tersentak. Ia tetap tak setuju. Aguan memilih meneruskan tradisi Barongsai.


Kru Film dan Pemain
Produser Rubby Karno
Sutradara Ario Rubbik
Penulis Titien Wattimena, Rano Karno
Pemain Tio Pakusadewo, Dion Wiyoko, Aziz Gagap, Rano Karno, Hengky Solaiman, Furry Citra Dellina, Vinessa Inez, Neni Anggraeni, Suti Karno, Didi Hasyim, Afrizal Anoda, Babe Ucup, Dennis Adhiswara

Informasi Lengkap
Jenis Film Drama
Tanggal Rilis: 26 January 2017
Negara Indonesia
Bahasa n/A
Produksi PT Karnos Film
IMDB Rating n/A

Trailer

Keyword: film the last barongsai



Informasi Terkait


Komentar