«

Film: Panggung Pinggir Kali (2004)

»

Raisan (Agus Kuncoro), yang ayahnya meninggal dibakar massa karena merampok, bersahabat dengan Rani (Kristina), yang senang menyanyi, sejak kecil. Bahkan Raisan membuatkan sebuah panggung bambu di pinggir kali desanya. Perjalanan nasib membuat mereka berdua berpisah. Raisan berkelana di Jakarta mulai dari pedagang asongan dan menabung penghasilannya hanya dengan keinginan bersanding dengan Rani. Rani sendiri juga ke Jakarta karena hendak dijual sebagai pelacur. Rani berhasil meloloskan diri bahkan berhasil jadi penyanyi dangdut terkenal dan nikah dengan seorang perwira polisi. Raisan merasa seluruh usahanya sia-sia dan lalu jadi preman bahkan perampok. Ujungnya: ia harus berhadapan dengan suami Rani karena tugas.

Jenis Film Drama
Tanggal Rilis: 2004
Negara Indonesia
Produksi PT Jatayu Cakrawala Film & Video, Panitia Tetap Film Kompetitif Budpar
Durasi 95 menit
Catatan Dibuat dalam format video digital lalu ditransfer ke film 35 mm. Film ini merupakan kelanjutan dari lomba skenario yang diadakan oleh Departemen Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar).

Posters



Keyword: Agus Kuncoro, Djuli Y Ismail, Drama, Harry Simon, Henky Solaiman, Indonesia, Kristina, Leroy Osmani, Lina Budiarti, Panitia Tetap Film Kompetitif Budpar,



Komentar