«

Film: Skakmat (2015)

»

"Skakmat" bercerita tentang Jamal (Tanta Ginting), tukang ojek yang hobi main catur, bermimpi ingin membuka usaha cuci motor di dekat pangkalan ojeknya. Rodiah, ibu Jamal, mengancam jika Jamal tidak segera mengubah hidupnya, tanah keluarga yang menjadi jatahnya akan menjadi milik sepupunya. Dalam urusan asmara pun Jamal mendapatkan tantangan dari orangtua Mirna (Andi Anissa) karena pekerjaannya yang tidak jelas.

Suatu hari Jamal diminta Ivan, yang dikenalnya secara tidak sengaja, untuk mengantar Dito (Donny Alamsyah), kurir heroin, ke Bos Tanah Tinggi (Cecep Arif Rahman). Jamal diberi uang muka 10 juta dan imbalan 90 juta jika sanggup menyelesaikan tugasnya. Karena belum pernah melihat uang sebanyak itu, Jamal langsung menyanggupinya.

Ivan tahu bahwa Dito sedang diincar oleh Mami Tuti (Hannah Al Rashid), bandar judi yang dendam pada Dito karena membuat adiknya patah hati dan menjadi pecandu. Setelah memberi tugas ini ke Jamal, Ivan kabur ke Hong Kong bersama istrinya.

Mengantar Dito ternyata tidak semudah bayangan Jamal. Mereka berdua harus menghadapi anak buah Mami Tuti. Arini, anak Dito, adalah alasan Dito untuk menghentikan Bos Tanah Tinggi yang akan menyebarkan heroinnya ke dalam permen. Dito takut kalau Arini menjadi korban.


Keyword: Action, Affandi Abdul Rachman, Andi Anissa Lasyah, Anna Shirley, Cecep Arif Rahman, Chacha Caroline, Clara Josephine, Donny Alamsyah, Drama, Fadi Iskandar,



Komentar