«

Film: 3 Doa 3 Cinta (2008)

»

Cerita tentang Huda (Nicholas Saputra), Rian (Yoga Pratama) dan Syahid (Yoga Bagus Satatagama), tiga santri remaja dari pesantren kota kecil di Jawa Tengah. Masing-masing punya rencana setelah lulus dari pesantren dan SMA sebulan lagi. Mereka memiliki sebuah lokasi rahasia, sebuah dinding tua di belakang pesantren, di mana mereka menuliskan harapan-harapan mereka.

Huda berencana mencari ibunya yang berada di suatu tempat di Jakarta. Huda bertemu dengan Dona Satelit (Dian Sastrowardoyo) penyanyi dangdut pemula yang sangat seksi ketika di panggung dan terobsesi menjadi bintang terkenal di Jakarta.

Rian (Yoga Pratama), santri dari kota besar. Dia mendapat kado handycam dari ibunya saat ulang tahun. Rian seolah melihat dunia baru dari balik viewfinder. Rombongan pasar malam terutama layar tancap yang kebetulan sedang singgah di desa itu membuat Rian semakin obsesif terhadap kamera.

Syahid (Yoga Bagus), berasal dari keluarga miskin. Situasi sosial dan psikologis membuatnya tergabung dalam kelompok Islam garis keras yang berada di luar pesantren. Terlebih ketika sawah milik orang tuanya dibeli paksa oleh sebuah perusahaan ternama kepunyaan orang Amerika untuk di jadikan pabrik. Syahid berencana menjadi relawan bom bunuh diri.


Keyword: Adiyanto Sumarjono, Andreas Pramudya w, Arfian Pungky Wibawa, Brohisman, Butet Kertaradjasa, David Ari Wibowo, Diah Arum, Dian Sastrowardoyo, Drama, Hessa Nurhayati,




Komentar