«

Film: Biola Tak Berdawai (2003)

»

Renjani (Ria Irawan) meninggalkan kota kelahirannya, Jakarta, untuk mengubur masa lalu dan keinginannya untuk menjadi penari balet. Ia pindah ke Yogya dan mengabdikan hidupnya dengan merawat anak-anak tunadaksa yang tidak dikehendaki kelahirannya oleh orangtua mereka.

Renjani yang sehari-hari memakai kain dan kebaya modern ini menjadikan rumah warisan neneknya di Yogya sebagai tempat merawat anak-anak tersebut. Ia dibantu seorang dokter anak berusia 40 tahun, Mbak Wied (Jajang C Noer).

Dewa (Dicky Lebrianto), 8 th, menjadi anak kesayangan Renjani dan diperlakukan sebagai anak normal. Renjani terkejut melihat ekspresi Dewa, ketika ia iseng-iseng menari balet. Hal ini membuat Renjani membawanya ke resital biola. Di situ ia jumpa dengan Bhisma (Nicholas Saputra), mahasiswa musik berusia 23 tahun.

Bhisma tertarik pada penampilan Renjani. Persahabatan pun terjalin. Begitu juga dengan Dewa yang juga bereaksi ketika Bhisma memainkan biola mengiringi Renjani menari.

Jenis Film Drama
Tanggal Rilis: 22 March 2003
Negara Indonesia
Produksi PT Kalyana Shira Film
Durasi 101 menit
Catatan Dibuat dalam format video digital, lalu ditransfer ke film 35 mm.

Posters



Keyword: Afi Shamara, Dicky Lebrianto, Drama, Indonesia, Jajang C Noer, Kinanti Sekar Rahina, Lousy Loustiawaty, Nicholas Saputra, PT Kalyana Shira Film, Ria Irawan,



Komentar