«

Film: Pompeii (2014)

»

"Pompeii"? adalah film petualangan yang bercerita tentang letusan Gunung Vesuvius yang menghancurkan kota Romawi kuno, khususnya Pompeii. Merupakan cerita sejarah bencana hebat dan akan berlabuh dengan kisah cinta yang kuat.

Film ini diangkat dari kisah tahun 79 Masehi menceritakan tentang seorang budak yang menjalin cinta dengan putri majikannya. Ia berharap suatu hari nanti dia bisa menghirup kebebasan dan menikah dengan gadis pujaannya. Namun, perjalanan cinta mereka mengalami cobaan berat, bukan saja karena perbedaan kasta, tapi juga hadirnya bencana yang sangat dahsyat saat itu.

Gunung Vesuvius meletus dengan kekuatan 40 bom nuklir selama dua hari yang memporak-porandakan kota Pompeii, membuatnya terkubur abu dan batu apung setinggi 4 hingga 6 meter. Kota ini hilang selama lebih dari 1.500 tahun sebelum secara kebetulan ditemukan tahun 1599. Saat itu, sang budak sedang di atas kapal dalam perjalanan menuju Naples karena dia telah dibeli oleh senator Romawi, sehingga terbebas dari bencana dahsyat itu.


Keyword: Adewale Akinnuoye-Agbaje, Drama, Emily Browning, Janet Scott Batchler, Jared Harris, Jeremy Bolt, Jessica Lucas, Kiefer Sutherland, Kit Harington, Lee Batchler,



Komentar