«

Respon Dibalik Film "Bung Hatta"

»

Film tentang Bung Hatta tengah memasuki proses produksi. Banyak yang mendukung agar film tentang Wapres RI pertama itu segera bisa diluncurkan.

"Saya mendukung film ini," sahut Prof Dr Emil Salim di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Emil menjadi pembicara di acara"ˇ 'Return to the Spirit of Bung Hatta-The Netherlands Indonesia's Heritage'. Mantan Menteri Lingkungan Hidup itu mengaku men-support penuh film produksi Dante Pictures tersebut.

""ˇEmpat spirit dari Bung Hatta yang harus dilestarikan dan masih relevan hingga kini adalah kepemimpinan yang patriot, nasionalis, intelektual, dan religius,"¯ urai Emil menyinggung sosok Hatta.

Film ini Disutradarai oleh Erwin Arnada. Ia bersama Salman Aristo menulis naskah film yang diklaim melalui riset yang amat baik.

Dalam acara itu juga hadir sejumlah tokoh yang sudah melihat teaser film tersebut. "ˇ"Saya pernah melakukan riset sejauh mana anak sekarang mengenal Bung Hatta, dan hasilnya sungguh mengejutkan. Bahkan ada yang menyangka Soekarno-Hatta adalah satu orang, jelas ini memprihatinkan,"¯ tutur Sejarawan Bonnie Triyana.

Berangkat dari keprihatinan itu, film sejarah ini pun disambut sangat baik. Setidaknya bisa mengikis ketidaktahuan anak muda zaman sekarang tentang sejarah Tanah Air.

Sementara Mantan Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Pati Djalal juga mengapresiasi hadirnya film ini.

"Melihat teaser film Hatta yang tadi diputar, saya yakin film ini dikerjakan dengan baik, Hatta adalah sosok inspirasional," tuturnya.


Keyword: bonnie triyana, erwin arnada, prof dr emil salim, return to the spirit of bung hatta-the nether, salman aristo, wakil presiden ri pertama




Komentar