«

Madame Bovary Kental dengan Budaya Patriarki

»

Cerita cinta klasik asal penulis Prancis Gustave Flaubert dengan judul Madame Bovary. Film ini diadaptasi oleh sutradara wanita Sophie Barthes, yang sebelumnya sukses dengan judul Cold Souls.

Film ini bercerita tentang kehidupan seorang wanita muda dari sebuah desa kecil di daerah Normandy, Prancis , yang bermimpi untuk menemukan cinta dan kehidupan yang menyenangkan dibalik kentalnya budaya patriarki saat itu. Akhirnya dia menemukan laki-laki yang dia impi-impikan, seorang dokter muda bernama Charles Bovary (Henry Lloyd Hughes). Setelah menikah dia harus pergi meninggalkan orang tuanya berpindah ke daerah yang terdiri dari masyarakat kelas menengah ke atas. Tetapi keadaan hidupnya tak seperti yang dia harapkan dan bayangkan selama ini, suami yang mempunyai karakter datar dan budaya patriarki yang masih kental membuatnya hanya berperan sebagai nyonya rumah yang bosan akan hidupnya sendiri. Keadaan ini membuatnya tak bahagia, terdorong dari keinginan yang sangat akan kebebasan dan tantangan hidup. Madame Bovary (Mia Wasikowska) akhirnya melanggar batas-batas dan melakukan perselingkuhan dengan beberapa lelaki.

Untuk Mia Wasikowska bukanlah yang pertama kali ini dia membintangi film bertema klasik, sebelumnya dia pernah membintangi film yang diangkat dari novel autobiografi klasik karya Charlotte Bronte dengan judul Jane Eyre dan juga pernah berperan sebagai Alice di film Alice in Wonderland yang merupakan adaptasi dari novel karya Charles Lutwidge Dodgson dengan judul Alice's Adventures in Wonderland.

Madame Bovary menyajikan gambaran kondisi sosial di tahun 1800-an yang masih kental akan budaya patriarki dan menempatkan wanita disebuah posisi yang berbeda. Film ini ditulis ceritanya oleh Sophie Barthes dan Rose Barrenche. Dibintangi oleh Mia Wasikowska, Paul Giamatti, Rhys Ifans, Henry Lloyd-Hughes, Logan Marshall-Green, dan Laura Carmicahel. Film ini telah diputar dibeberapa festival internasional sebagai official selection, antara lain di Toronto International Film Festival (TIFF), Telluride Film Festival, dan BFI London Film Festival.


Trailer

Keyword: alice in wonderland, alice's adventures in wonderland, bfi london film festival, gustave flaubert, henry lloyd-hughes, laura carmicahel, logan marshall-green, paul giamatti, sophie barthes, telluride film festival, toronto internatio



Informasi Terkait


Komentar