«

Lebih Dekat dengan Jamie Dornan

»

Setelah berperan "Fifty Shades of Grey", Jamie Dornan kini menjadi kerap dibicarakan, cowok yang memilki tubuh nyaris sempurna, pemilik nama asli James Dornan tersebut mengawali kariernya dengan beraksi di dunia modeling. Pria kelahiran Irlandia tersebut pernah bekerja sama dengan merek-merek fashion ternama seperti Calvin Klein, Dior, Armami dan masih banyak lainnya.

Hingga pada akhirnya, pria berusia 32 tahun tersebut memutuskan untuk menjajal dunia akting yang pernah dipelajarinya saat kuliah dulu. Pada 2006, Jamie berhasil mendapatkan peran di sebuah film arahan Sofia Coppola, "Marie Antoinette".

Jamie juga pernah beradu peran dengan Jean Simmons, peraih tiga kali nominasi Academy Awards, di film "Shadows in the Sun". Pada 2008, ayah satu anak tersebut mendapatkan peran utama di film "Hammer Horror" produksi Beyond the Rave.

Walaupun memulai karier di dunia modeling, namun akting Jamie pun berhasil mencuri hati para sutradara film dan serial TV. Terbukti pada 2011, ia ditunjuk untuk membintangi serial TV "Once Upon a Time" sebagai Sheriff Graham selama delapan episode.

Pada 2013, Jamie berhasil mendapatkan peran utama di film "Fifty Shades of Grey" yang diadaptasi dari novel berjudul sama karangan E.L. James. Ia menggantikan aktor Charlie Hunnam yang awalnya didapuk untuk bermain sebagai Mr Grey, namun dibatalkan karena jadwal yang kurang sesuai.

Tak lama setelah dirilis pada 13 Februari lalu, film bertemakan BDSM (masokisme) tersebut berhasil menempati posisi teratas box office. 'Fifty Shades of Grey' berhasil mengalahkan pesaingnya seperti "Kingsman: The Secret Service" dan "American Sniper".


Keyword: e.l. james, charlie hunnam, film box office, academy awards, armami, beyond the rave, calvin klein, dior, film box office fifty shades of grey, hammer horror, jean simmons, marie antoinette, mr. grey, once upon a time,



Komentar