«

Film Cinta Berdasarkan Kisah Nyata yang Melegenda

»

Film berlatar belakang cinta menjadi konsumsi yang paling digemari, terlebih di Indonesia seperti Ayat-Ayat Cinta mampu mengumpulkan penonton 3 juta lebih dan menjadi film terlaris kedua di Indonesia pada tahun 2008, disusul film Ketika Cinta Bertasbih 1 dan 2 pada tahun 2009.

Kedua film diatas merupakan adaptasi dari novel best seller. Namun di luar itu, banyak film bertemakan cinta yang berdasarkan kisah nyata (based on true story). Terkadang kisah nyata lebih menarik diangkat dalam sebuah film dibandingkan berdasarkan kisah fiksi. Romantika yang dibangun dalam kisah nyata dianggap lebih mampu menyentuh hati penonton dan melekat dalam memori kita.

Berikut ini beberapa film yang berdasarkan kisah nyata yang berhasil melegenda:

Titanic (1998)

Meski sudah lawas, Titanic menjadi salah satu epik film romantis yang paling banyak ditonton dan fenomenal. Kisah cinta Jack dan Rose di kapal Titanic ini digarap oleh James Cameron (Avatar). Adegan terpisahnya Jack dan Rose dalam kapal Titanic yang tenggelam ini, dinominasikan dalam 14 kategori dalam Academy Awards.

Shadowlands (1993)

Siapa yang penggemar film atau novel fantasi The Chronicles of Narnia? Nah film ini membahas kisah cinta penulisnya, C.S Lewis dengan istrinya yang juga juga penulis, Joy Gresham. Kisah cinta mereka berhasil duduk di kursi nominasi naskah cerita terbaik Oscar 1994.

Becoming Jane (2007)

Cerita cinta penulis Pride and Prejudice disebut sebagai kisah cinta yang menginspirasi. Film ini diangkatkan berdasarkan kisah nyata penulis Jane Austen. Becoming Jane akan membawamu pada kisah cinta sejati yang tak harus memiliki.

Walk the Line (2005)

Film ini merupakan film drama biografi penyanyi Johnny Cash. Pusat cerita film ini terletak pada kisah roman dua musisi legendaris antara Johnny Cash(Joaquin Phoenix) dan June Carter (Reese Witherspoon). Akting Reese Witherspoon dalam film ini diakui oleh Oscar 2006 sebagai pemain wanita utama terbaik.

The Vow (2012)

Film yang dibintangi oleh Channing Tatum ini berhasil menduduki jajaran Box Office pada tahun 2013. Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata suami istri, Kim dan Krickitt Carpenter. Kisah cerita mereka cukup mengharu biru pasalnya sang suami harus membuat sang istri yang menderita amnesia jatuh cinta kepadanya kembali.


Keyword: Academy Awards, Avatar, Ayat-Ayat Cinta, Based On True Story, Becoming Jane, Box Office Pada Tahun 2013, C.S Lewis, Channing Tatum, James Cameron, Jane Austen,


Film Terkait

Informasi Terkait


Komentar