«

Cerita Anak Kos Meramaikan Perfilman Indonesia di "Anak Kos Dodol"

»

Novel karya Dewi Rieka dengan judul "Anak Kos Dodol" kini diangkat ke layar lebar di film dengan judul yang sama yang menawarkan cerita ringan tetapi unik. Dimana film ini mengisahkan pengalaman 13 mahasiswi yang indekos di daerah Yogyakarta. Mereka lengkap ber-13 setelah kedatangan angkatan terbaruy penghuni kos-kosan cewek-cewek yang baru saja lulus SMA bernama Sofia, Sarah dan Dewi alias Dedew yang diperankan oleh Ayudia Bing Slamet.

Film ini mengangkat kisah permasalahan anak-anak muda seperti cinta, persahabatan, hingga berujung pada kesadaran mereka mengenai rasa tanggung jawab yang harus diemban bagi manusia-manusia yang mulai beranjak dewasa. Ada tiga fase cerita dalam film ini, pertama adalah masa-masa di mana anak-anak muda tersebut digambarkan sperti burung yang baru keluar dari sangkarnya, sehingga haus akan kebebasan. Kedua bagimana para cewek-cewek cantik ini menghadapi ujian permasalahan cinta dan persahabatan mereka. Hingga yang terakhir mereka mulai belajar tentang rasa tanggung jawab.

Film ini mengangkat 12 aktris pendatang baru, dan di lengkapi dengan Ayudia Bing Slamet sebagai pemeran utama film ini. Ini merupakan film layar lebar kedua Ayudia setelah film Ketika yang rilis tahun 2005 lalu, meskipun seperti itu Ayudia sering menjadi langganan FTV ataupun Sinetron.

Film komedi ini disutradarai oleh Eman Pradipta. Di posisi produser ada Erna Pelita. Produksi film ini di bawah naungan RK 23 Pictures. Selain Ayudia Bing Slamet ada Indra Sinaga, Sophie Navita, Pongki Barata dan Ananda Omesh yang turut meramaikan film ini. Film ini bisa disaksikan di bioskop mulai tanggal 26 Februari 2015, sebelum nonton filmnya, saksikan trailer resminya di bawah ini.


Keyword: ayudia bing slamet, eman pradipta, film anak kos dodol, rk 23 pictures, dewi rieka, film adaptasi novel anak kos dodol, produksi film rk 23 pictures



Film Terkait


Komentar