«

Jennifer Hudson Semarakan Malam Penganugerahan Oscar 2015

»

Piala Oscar 2015 akan diadakan pada 22 Februari mendatang, Academy of Motion Pictures, Arts and Sciences (AMPAS) tidak hanya sibuk dalam mengumpulkan hasil penjurian, tetapi juga dalam mengemas acaranya. Baru-baru ini diumumkan bahwa satu lagi penyanyi akan menyemarakkan malam puncak Piala Oscar 2015, dia adalah Jennifer Hudson. Pemenang Oscar dan Grammy ini disiapkan untuk menyanyikan sebuah lagu persembahan khusus, meski belum disebutkan detailnya.

"Kami merancang beberapa persembahan musik untuk acara Oscar, dan kami sangat gembira bahwa kawan kami, Jennifer Hudson, akan bernyanyi di salah satunya," ungkap produser acara Oscar 2015, Craig Zadan dan Neil Meron di website Oscars.org.

Ini adalah ketiga kalinya Hudson bernyanyi di panggung Oscar. Pertama kali ia tampil membawakan lagu-lagu untuk film Dreamgirls di tahun 2007, dan segmen khusus merayakan film-film musikal di Piala Oscar tahun 2013.

Hudson adalah salah satu contoh peserta kompetisi nyanyi American Idol tersukses sekalipun tidak menang (bahkan tak masuk tiga besar). Kariernya menanjak ketika pertama kali jadi aktris di film musikal Dreamgirls tahun 2006, yang membuahkannya Piala Oscar kategori Best Supporting Actress. Hudson kemudian melanjutkan karier aktingnya dengan secara perlahan lewat film-film seperti The Secret Life of Bees dan Winnie.

Kariernya sebagai penyanyi pun tak kalah suksesnya. Album debut Hudson berhasil meraih Piala Grammy untuk Best R&B Album di tahun 2008. Ia juga baru saja masuk nominasi Best R&B Performance di Grammy 2014 lewat lagu "It's Your World".

Hudson adalah penampil terbaru dari daftar bintang yang akan bernyanyi di panggung Oscar tahun ini. Sebelumnya telah diumumkan bahwa kelima nomine Best Original Song akan dibawakan live masing-masing oleh Adam Levine, Rita Ora, Tim McGraw, kolaborasi John Legend dan Common, dan kolaborasi Tegan and Sara dan The Lonely Island. Selain itu bakal ada penampilan khusus dari Jack Black dan Anna Kendrick. Disebutkan pula, malam penganugerahan Oscar tahun ini akan menampilkan lagu-lagu orisinal baru buatan Kristen Anderson-Lopez dan George Lopez, duo pencipta lagu yang kemarin sukses lewat film animasi Disney, Frozen.


Keyword: kristen anderson-lopez, tim mcgraw, rita ora, oscar awards, piala oscar, adam levine, craig zadan, jack black, john legend, neil meron, film frozen, grammy awards, jennifer hudson, piala grammy, piala oscar 2015, <




Komentar