«

Sir Michael Gambon Berhenti Karena Pikun

Sir Michael Gambon memutuskan untuk pensiun dari kariernya. Alasannya, pemeran Profesor Dumbledore di film 'Harry Potter' tersebut sudah mulai sulit untuk menghapal naskah.

Aktor berusia 74 tahun tersebut merasa sedih ketika harus mengakhiri kariernya di dunia akting. Gambon akhirnya mengakui penyakit ingatan yang dideritanya setelah enam bulan berjuang melawannya.

Dikutip dari Mirror, Senin (9/2/2015) Gambon mulai menyadari kepikunannya saat hendak menghapalkan naskah untuk salah satu drama teater West End. Saat itu, ia memutuskan untuk meminta bantuan seorang asisten.

"Ada seseorang di samping panggung dan aku memasang semacam headset di telinga jadi ia bisa membacakan dialogku. Setelah satu jam aku pun berpikir, 'Tak bisa terus seperti ini'. Rasanya mengerikan untuk diakui tapi aku tak bisa melakukannya. Sungguh sangat menyedihkan," ungkap Gambon.

Gambon pernah dua kali dilarikan ke rumah sakit karena mengalami panik gara-gara tak bisa mengingat dialog saat melakukan gladi bersih drama teater, 'The Habit of Art'. Setelahnya, sang aktor menghindari peran-peran dengan dialog panjang.

Gambon telah dua kali melakukan tes terhadap penyakit Alzhaimer dan dokter memastikan dirinya terbebas dari penyakit tersebut. Sehingga ala itu, ia tetap meneruskan karier di dunia akting.


Keyword: harry potter, profesor dumbledore, sir michael gambon, the habit of art




Komentar