«

Perfilman Indonesia Menyambut Baik Blitz Arthouse

»

Blitzmegaplex telah meluncurkan Blitz Arthouse-Rumah Film Indonesia pada Jumat lalu (31/1). Suatu tempat untuk menonton film-film Indonesia berkualitas yang tidak tayang atau tayang sebentar di bioskop-bioskop di Indonesia. beberapa filmmaker dan pemain film yang datang saat acara peresmian tempat tersebut menyambut baik adanya Rumah Film Indonesia ini.

Pada kesempatan itu, terlihat datang Karina Salim. Menurutnya, dengan adanya art house, akan banyak film-film art house yang punya kesempatan untuk tayang di bioskop. Ditambah lagi, ini merupakan kesempatan bagi para filmmaker untuk memperkenalkan lebih luas mengenai film-film mereka.

"Aku sih sebagai seorang pemain film pendatang baru yang dimulainya dengan film art house, What They Don't Talk About When They Talk About Love (Mouly Surya, 2013), aku sangat senang sekali kalau ada art house film indonesia ini. Jadi film-film yang seperti itu, mendapat kesempatan lebih banyak untuk disaksikan oleh masyarakat. Setelah yang tadinya tuh masuk pasar aja susah banget, nah sekarang ada lahannya. Aku juga sebagai penikmat art house juga seneng banget,"? ungkap pemeran Nada dalam film Mantan Terindah (2014).

Hal serupa juga diutarakan oleh sutradara film Janji Joni (2005), Joko Anwar. Rumah Film Indonesia jadi wadah dan peluang baik bagi para pembuat film di Indonesia. "Ini adalah peluang yang baik untuk para pembuat film, terutama pembuat film yang selama ini membuat film tidak mendapat tempat di bioskop konvensional. film art house, film pendek, dokumeter,"? ungkapnya.

Nia Dinata yang filmnya, Kebaya Pengantin (2014) diputar saat peresmian Rumah Film Indonesia mengatakan art house mampu mendukung film-film yang tidak mainstream. "Aku sih menyambut baiklah, udah saatnya semua negara dari jaman dulu udah punya art house cinema. Indonesia baru sekarang ini ya pasti kita menyambut dengan baik. Karena biasanya kan art house ini biasanya mensupport film-film yang tidak mainstream, film-film yang indie yang artistik, yang bisa mentrigger cara berpikir kita, jadi ya kita udah perlu,"? ungkapnya.


Keyword: Blitz Arthouse, Film Janji Jono, Film Kebaya Pengantin, Film Mantan Terindah, Janji Joni, Karina Salim, Kebaya Pengantin, Mantan Terindah, Nia Dinata,



Film Terkait

Informasi Terkait


Komentar